First Sedan Car for Our Family

Hampir bel pulang kantor, ya begini aja deh hari hari gue, membosankan? mungkin buat sebagian orang, iya! tapi, buat gue, ini hal yang harus gue syukuri, kenapa? kerjaan gue cuma duduk di depan komputer dari pagi, n dapet duit akhir bulan, bayangin deh anak2 kecil putus sekolah yang lari-lari di jalanan nyari duit, jadi pemulung...never mind deh...hehe

Well, cukup ngomongin itu, gue pengen banget cerita soal mobil sedan pertama bokap gue...hehehe...tonggak awalnya bokap gw mulai merambah ke pasar mobil...

Waktu itu gue kelas 6 SD, masih inget banget,

waktu itu makan malam, bokap gue bilang "Ada yang nawarin mobil sedan, murah cuma 4juta tapi agak tua, ambil gak ya?", dengan napsu gue nanya "Mobil apa pak? Kok murah??", bokap gue bilang "iya, merknya FIAT, taun 1969", gila seumuran bokap gue tuh mobil, tapi, masa iya? sedan? 4juta? gue masih gak percaya...

jadi gini....


mindset gue kala itu, mobil sedan itu identik dengan harga yang ratusan juta....ya namanya juga anak kecil....

Ya, emang ini bukan mobil pertama buat bokap gue, dulu sering beli mobil mobil minibus, kalo gak carry ya zebra, pokoknya yang gampang dijual deh...

Setelah mikir ngalor ngidul, akhirnya bokap setuju nebus tuh mobil....dengan asumsi, mesin udah diganti sama mesin Kijang taun 95 n kata bokap gue mbilnya cakep...

Dan suatu siang...gue pulang sekolah, waktu itu gue kelas 6 SD, pulang sekolah jam 11 siang, n agak kaget juga, ada mobil warna ijo metalik nongkrong di garasi rumah gw,baru keliatan tail lampnya aja,  mikir...jgn2 ini nih mobil yang 4 jutaan itu, gue lari, ya gue lari, gue penasaran...

begitu sampe,

JENGJEEEEEENGGGGG.....

ini bukan foto asli, tapi mobil itu kaya gini....

FIAT 125 taun 1969


Antik abissss....waktu itu kondisi masih mulus banget...gue juga gak tau kenapa dijual segitu murahnya....

Gue udah kaya singa mau nerkam mangsa, langsung gue obrak abrik tuh boil...haha saking senengnya ngeliat sedan...hahaha

warna ijo metalik, jok kulit warna beige terang, dasboard masih orisinil rapi warna coklat tua walau udah banyak robek2, spion adanya di kap mobil, dan yg gue bingung, disk brake udah ada di 4 roda, gue gak tau apa itu standar keamanan di itali atau gimana...

Fikir gue saat itu yang masih ingusan.."Gue punya mobil sedan"

HAHAHAHA.....

Nah, karena part part mobil ini udah langka n susah, bokap gue males buat ngerawatnya, jadilah mobil ini dijual, sempet dikoranin juga di poskota, ya kagak ada yang nyenggol, ternyata purna jualnya juga susah, padahal harga mobilnya cuma 5juta...

Singkat cerita, bokap gue nawarin ke temennya di jawa yg emang demen mobil sedan2 tua, dia tawarin 6juta, dan laku 5,5jt...gue masih inget banget...hehe

Dan FIATpun dibawa ke jawa...Gue sedih!

Nah ternyata, si orang yang beli juga gak tahan sama nih mobil, dan niat pengen ngejual lagi, doi nawarin ke bokap gue, bokap gue nolak dengan halus, dan bokap gue malah nawarin ke adenya yang emang udah jualan mobil...Dan ternyata mau...Dan mumpung mobil masih di Jawa, langsung di delivery ke rumah le' gue...dan tuh mobil pun ngejogrok di rumah le' gue...

Nah, something odd happen!

mbah gue kerumah gue waktu itu, n cerita soal tuh mobil, jadi gini, waktu itu malem, le' gue lagi keluar kota kalo gak salah...ini yg cerita mbah gue loh ya....jadi gue gak tau soal kebenarannya...

waktu itu le' gue lagi keluar kota, dan biasa, mbah gue disuruh nginep dirumahnya buat jaga rumah...Dan si FIATdiparkir dihalaman rumah dengan indahnya...

Malam agak larut, mbah gue yg cowo ngeliat lampu mobil nyala nyala sendiri...*mulai horror*

Positif thinking, itu karena moilnya udah uzur dan ada kabel yg nempel...

Mbah gue yang cewek keluar...Dan tadaaa....beliau bilang, beliau ngeliat ibu ibu pake baju kebaya khas kraton gitu duduk di jok belakang...

DEGH!

*gue mrinding*

Mbah gue ketakukan dan langsung tidur....

Besoknya tuh mobil akinya dicopot...mengerikan juga sih...

Dan gak lama ada yang minat, dan akhirnya kejual juga tuh mobil...

Dan sekarang gue gak tau dh tuh mobil ada dimana...

Dan mulai saat itu, gue tau kenapa tuh mobil dijual murah....

Haha...

Dan mulai saat itu, mindset "mobil sedan itu mahal" mulai hilang dari fikiran bokap gue, dan mulai merambah pasar mobil sedan deh sampe sekarang....

Dan nurun ke gue deh, pengen banget bisa jual beli mobil...tapi gue gak mau mobil sedan pertama gue mobil sedan yg horror...wakakakakak


gw_nugros

0 caci maki:

Post a Comment