Nih!! Mobil Sport 2 Pintu Jaman Dulu Yang Bisa Lo Tebus Dibawah 100jutaan!

Hai Frends ^_^

Kalo ngomongin mobil, pasti gak ada abisnya ya, apalagi kalo ngomongin mobil sport sedan yang pastinya bikin ngiler siapa aja yang ngeliat. Terutama buat sedan yang cuma punya 2 pintu, atau sebutannya coupe. Brrr...gak kalah bikin lo ngilerrr deeh. Gue pribadi, emang suka banget sama mobil yang pintunya 2 atau gak kebanyakan pintu. Well, kaena keapesan gue keilangan seperangkat gadget yang dikarenakan mobil 4 pintu, central locknya error. Jadi susah ngontrol setiap pintunya. Nah, from then on, gue agak sedikit ngeri atau bahasa kerennnya "trauma" gitu sama mobil yang pintunya banyak. Gue lebih nyaman bawa mobil yang cuma punya 2 pintu. Yaah walaupun cuma dikasih suzuki jimny katana aja sih. :p

Naah, kalo ngomongin sedan 2 pintu asal Jepang, lo semua pasti udah kenal banget sama yang namanya civic wonder setrikaan, or civic nouva, or civic estillo. Ya, ketiga generasi civic itu emang bikin ngilerr banget di tahunnya. bahkan jaman sekarang, masih banyak lho penggiatnya.



Dengan harga yang gak terlalu mahal, nih gue sebutin mobil sport 2 pintu yang bisa lo beli di pasaran Indo :

1. Civic Wonder 
kayak setrika baju, via datamath.com
Naah, civic wonder adalah mobil hatchback keluaran Honda yang keluar diantara tahun 1984 sampe 1986. Sebenernya, mobil ini punya varian sedan dengan 4 pintu. Tapi, yang bikin menarik, mereka bikin sebuah mobil hatchback sporty yang punya julukan wonder setrikaan. Bukan lain karena emang model bentukkannya yang mirip banget sama setrika baju, yakni desain buritan yang punya kaca rata tanpa lekuk. Mobil ini cukup sukses di jamannya menyaingi starko a.k.a starlet kotak dan charade cs. Kelebihan yang dia punya diantaranya, mesin udah pake 1500 CC, sedangkan starko n charade masih nyaman dengan mesin 1000 CC-nya. Sekarang ini, civic wonder masih cukup gampang ditemukan di pasaran mobil bekas Indonesia. Dengan kisaran harga 25-35 juta tergantung dari kondisi tentunya frends. Body original, interior original, kelengkapan surat, dan lainnya udah harga mati untuk coba meminang nih boil.

2. Civic Nouva
moncong agak ceper, dan buritan lebih sexy via : cargurus.com
Nah, ini adalah generasi keempat civic frends yang keluar di tahun 1988-1991. Masih dengan model hatchback dan mempertahankan 2 pintu sexynya, nouva sukses menarik para penggiatnya. Dengan desain body baru lebih melengkung aerodinamis, dan buritan sexy. Keluar dengan 2 tipe, sedan dan hatchback. Lagi-lagi, civic menempatkan 2 pintu di sedan hatchbacknya. Dengan mesin 1500 CC, civic nouva cukup bikin pede kala nongkrong bareng sohib. Belum lagi, fitur power window n power steering juga udah diadopsi model ini. Ada 2 model dari civic nouva ini. Beda di lampu depan aja sih, atau istilah kerennya facelift atawa minor change. Yakni Civic Nouva LX dan Grand Civic Nouva. Mobil ini bisa dibilang kolektor item, karena harga yang kadang gak menentu. Tapi umunya, mobil ini dijual di harga 35-50jutaan. Dan dipasaran juga masih cukup banyak ditemukan kok :)

3. Civic Estilo
astagaa sexy-nyaaaa via : japanesesportcars.com
Nah, civic lagi. Emang deh ya civic bener-bener niat buat bikin anak muda Indonesia kereeen. Ini civic generasi kelima yang keluar tahun 1992-1995. Untuk varian 4 pintunya, biasa disebut Civic Genio, dan untuk varian 2 pintunya, biasa disebut Estilo. Jaman itu model banget yang namanya "pengkapsulan" body. Bukan berarti body mobil dimasukin kapsul loh ya, tapi body mobil dibuat lebih aerodinamic dengan mengadopsi body agak membulat. Nah, seperti dilansir dari autobild.com, civic estilo bukan sembarang hatchback nih frends, soalnya mobil ini udah pake sistem injeksi komputer yang waktu itu termasuk satu-satunya. Nah, teknologi ini diberi nama PGM-Fi oleh Honda yang kabarnya, mesin ini bisa nyemburin tenaga 120dk. Gak heran deh, kalo estillo ini juga jagonya di arena balap. Naah, buat civic estilo ini, termasuk dream car gue banget nih. Pasaran mobil ini juga agak gelap sebenernya, karena mobil ini termasuk ke mobil kolektor. Kisaran harga mobil ini ada di kisaran 85-120jt-an. Tergantung kondisi dan tahun juga sih.

4. Amenity/Eleny 2 Pintu

niih si unyuuu, via : cardomain.com
Naaah, suzuki mulai menginvasi pasar Indonesia dengan hatchback 2 pintunya nih. Bosen dengna forsa dan forsa glx yang mengkotak, suzuki akhirnya memproduksi Suzuki Amenity yang dilanjutkan dengan Suzuki Eleny. Uniknya, hatchback ini juga punya varian 2 pintu lho. Dengan silinder 1300cc, mobil ini lumayan bisa diajak lari, yaah tapi dont expect too much ya. karena gue naik mobil ini lumayan lama. Kalo dibandingin sama civic or starlet, ya jauh. Belum adanya fitur power steering, bakal bikin lo kesusahan pas parkir, karena steering di amenity or eleny ini agak lebih berat kalo dibandingin sama starlet yang sama-sama belum power steering. Tapi positifnya, lo bisa sekalian latihan tangan biar berotot de. *wink* Buat gue, sebenernya mobil ini cukup punya penampakan lucu. Apalagi buat yang varian 2 pintunya, duh bokongnya sexy banget euy! Mobil amenity 2 pintu ini bisa ditebus dikisaran harga 30-40 jt-an

5. Mazda MX-6
Niih, agak mirip skyline kaan, via : mx6.com
Ini dia jagoan mazda yang kabarnya juga pernagh dapet penghargaan car of the year di Amrik. Sedan Coupe ini punya sedikit perbedaan dari rivalnya. Mazda lebih milih sedan yang dijadiin 2 pintu. Pertama kali liat nih mobil, langsung yang ada di otak gue. "Anjrit! gila nih mobil keren banget, 2 pintu pula!!!" Sebenernya, kontak fisik gue sama nih mobil terbilang minim, karena selain langka populasinya, kondisinya sekarang juga udah jarang banget yang masih bagus. Padahal, di mazda ini, terkumpul sedemikian teknologi yang dimilikinya. contohnya panel instrumen udah pake digital, power steering, power window, dan seabrek fitur lainnya. Isi silindernya juga terhitung besar pada masanya, yakni 2000CC dengan suplai Injeksi. Kebayang lah ya tenaganya. Mantap abis kayaknya. Mobil ini dipasaran bisa ditebus di range harga 35-45 jutaan. Boleh lho yang udah punya nih sedan kasih referensi ke gue, atau mau gue review? Boleh juga!! LOL

6. Ford Laser TX3
Gak kalah kaan saqma estillo ^_^ via : flickr.com

Ford kalo gue bilang sih kayak kembarannya mazda, terbukti dari beberapa model yang hampir identik kembarnya. Nah, buat TX3 ini, gue agak gelap soal fitur-fitur n mesinnya, yang pasti, ini mobil juga lumayan jadi primadona hatchback 2 pintu di jamannya. Mobil ini ada di harga 25-35jt. Nah, kalo ada yang punya referensi mobil ini, boleh juga lho di share ke gue yaaa ^_^

Naaah, itu tadi barusan beberapa mobil 2 pintu yang bisa lo miliki dengan budget dibawah 100 juta. Mulai tertarik yang mana nih frends?

Sebenernya ada lagi mobil coupe yang bisa lo miliki, tapi populasinya di Indonesia bener-bener sedikit. Contohnya ada nissan FX Coupe, honda prelude, toyota starlet GT, VW Golf, Mercy 300CE, dan lain-lain yang bisa juga lo miliki dengan budget gak terlalu mahal, yang gue kasih diatas adalah mobil-mobil yang masih banyak ada di pasaran Indonesia frends :)

Thanks for reading, Correct Me If I'm Wrong :)

Gue_nugros

6 comments:

  1. Hatchback : Civic ek9,civic crx
    Coupe : bmw m3 e30, mazda miata na/nb series

    Tp semua itu kategori rare item hehe

    ReplyDelete
  2. Keren abos gan...aku pubya sb3 strika gan.. syangnya blm ada modif

    ReplyDelete
  3. Mazda mx6 menggiurkan ;(
    Sayang harga nya masih mahal

    ReplyDelete
  4. Sudah powerwindow belum eleny itu gan?

    ReplyDelete
  5. Sudah powerwindow belum eleny itu gan?

    ReplyDelete