09 Juni 2012

Sedan 30jutaan yang KECEEEHHH! (Dream Car Back to 90s)

Gini Frend, beberapa waktu lalu, gw ketemu ya bisa dibilang temen baru, partner baru, or apalah, ya dia ngerti mobil gitu...

kita sama2 tau mobil2 taun 90an, n yang pasti mobil2 30jutaan yang kece!

murah tapi mewah! hahaha

Kita banyak share soal mobil2 gitu...seru aja sih...Doi ngegeber Maestro taun 90 non injeksi yang doi tebus 33juta beberapa tahun lalu, Ya walaupun gue belom bisa punya mobil, tapi minimal sekarang gue jadi lebih berambisi buat punya mobil sendiri...

30jutaan, hmmm...dikisaran harga segini, banyak pilihan sih kalo buat mobil sedan, yaaa, dapet kira2 tahun2 90an lah ya...tapi gak kalah kok...Oke, gak mau panjang lebar, gue sebutin aja tuh mobil2 30jutaan....


1. Mazda Interplay

Mobil ini keluar sekitaran taun 89-98, dengan facelift di taun 93an...sempet ada yang dipake buat taksi juga sih, dulu bokap gw pernah punya yang model sportynya, ya, discnya ada di 4 roda, taun 90, kisaran harga mobil ini antara 25-35jt buat yang taun 90-93 n 30-40 buat yang taun 93 keatas...So far so good sih...

gini penampakannya...

ini yang taun 90an, buat yang 93 keatas, beda lampu depan, grill, sama lampu belakang, basis body n interior ga jauh beda...
2. Toyota Corolla Twin Cam 1.3

Nah, ini mobil yang termasuk most wanted lah, harga jualnya yang stabil plus perawatannya yang gampang, bikin nih mobil laku, ini mobil taun 90an, 88 kayaknya udah ada deh, sampe taun 92 sebelum great corolla, ya, disitu ketulis, 1.3, yang berarti isi silindernya 1300cc, ada juga varian yang 1.6 ato 1600cc, tapi harganya jauh beda, yg 1.6 bisa sampe 40-50jutaan, body sih ya sama...tapi beda fasilitas, yang 1.6 interior lebih mewah, udah pake PW, PS, CL, dll lah...kalo buat versi 1.3, bisa ditebus 35-45an lah...kok mahal? yaiyalah, toyota gituloh...haha

nih penampakannya....
taah eta tahh twin cam teaa...haha
3. Toyota Corolla Liftback
Ini sama kaya twincam, mesin juga sama, taun keluar juga sama, cuma, yang ini model bodynya beda, yang ini liftback ato hatchback, ato kalo buka bagasi belakang kacanya ikutan ngangkat...ya gitu deh...keluar taun 88an...kisaran harga sih biasanya 25-35 sih, tergantung kondisi juga, mobil ini terhitung langka, soalnya pasarannya kurang, karena model ini buat orang yang emang hobi...

gini penampakannya...

nih gini nih, aneh sih..hehe..

4. Suzuki Forsa

Ini bukan model sedan, tapi hatchback, ato mobil mungil, mobil ini ada 2 versi, ada yang udah ekor itk sama yang belom ekor itik, mulai ekor itik taun 1986, ekor itik? apaan tuh? jadi gini, buat yang versi ekor itik, ada tambahan garnish body dikit kaya spoiler gitu dibawah kaca belakang, n yang belom ekor itik polosan aja gitu...sama beda lampu depan sama grill...mobil ini sih dibawah 30juta sebenernya...25an gitu deh...

nih penampakannya...

ekor itik
belom ekor itik

5. Daihatsu Charade Classy / Winner

Ini sedan keluaran Daihatsu, waktu taun 90an dulu, ada istilah kotak dan kapsul, kapsul itu sebutan buat mobil yang modelnya udah agak modern gitu, n kotak buat yang mobil jadul, contohnya chareade kotak n charade kapsul ato starlet kotak n starlet kapsul, gitu lah, nah ini Charade Winner/Classy versi kapsul dari versi sebelumnya, charade CS turbo yang masih kotak...Winner buat versi hatchback, n Classy buat versi Sedan, Winner keluar taun 90an, n Classy keluar sekitar taun 93-an...harga buat Winner 30-40an, n buat Classy masih 40 lebih sih...

nih penampakannya,

classy

winner


6. Peugeot 405SRi

Nah, ini mobil eropa, Prancis...Ya, lumayan mewah lah harga segitu, cuma denger2 sih, denger2 loh ya...katanya perawatannya agak ribet, tapi kalo menurut gue, kalo yang namanya udah hobi, sih apa aja bisa deh...mobil ini ada banyak versi, SR(non injeksi), SRi(injeksi), STi(versi sporty), STi Lemans(versi yang sporty banget) ya perbedaannya tipis sih, mesin juga ada 2 tipe, XU 9 n XU 10, kalo itu gue juga kurang ngerti tuh...yang SRi itu yang paling murah, ya paling 20-30jutaan, yang paling bagus yg STi Lemans, itu bisa sampe 45jt-an...model ya gitu2 aja sih, paling kalo yang model STi itu ada tambahan spoiler belakang, n lebih sporty...

ini penampakannya...

ini STi Lemans yang paling bagus, tuh ada spoiler nangkring...

7. Nissan Cefiro

Nah mobil ini sering dibuat balap, ato drifting, ato dragracing, ya soalnya, katanya sih, pake mesin nissan skyline gitu...gue juga kurang paham soal itu...yang pasti sih, ini mobil paling mewah taun 90an, ya katanya sih suspensinya empuk mampus kalo masih standar, interiornya juga lux...mobil ini terhitung agak langka, ya itu tadi, hobi-hobian...mobil ini ada dikisaran 25-40jutaan

gini penampakannya,

ini udah di convert jadi skyline R33, kereeenn!

ini tampilan estede

ini tampilan belakangnya


8. Toyota Starlet XL
Ini yang gue sebut starlet kotak, mobil ini irit, bandel dan gampang perawatannya, bokap gue sendiri udah beberapa kali ngegeber mobil ini, ada 2 perbedaan muka ato bahasa kerennya di facelift gitu, ya mobil ini facelift taun 88an, agak halus garis grill dan lampu depannya, sisi lainya ga ada perubahan yang berarti... Yaa paling CC yg nambah dari 1.0 atau 1000CC ke 1.3 ato 1300CC, mobil ini juga termasuk masih agak lumayan tinggi harganya, pasarannya pun lumayan bagus, mobil ini dipasaran sekitar 25-35jutaan

ini yang taun 87 kebawah
ini yang taun 88keatas

9. Suzuki Eleny / Amenity
Eleny dan Amenity, basis body sama, mobil hatchback yang keren ini ada dua versi, versi pintu 4 dan pintu 2, ya lumayan irit sih, Suzuki gitu...kisaran harga mobil ii ada di 30-35jutaan...gue lebih suka eleny, ya lampu belakangnya bagus, sekseeehhh....



ini amenity 2 pintu

ini eleny 2 pintu

nah ini versi pintu 4



10. Mitsubishi Lancer DanGan

Nah, ini cikal bakalnya lancer evo evoan itu tuh, sebelom Lancer Evo muncul, sebelomnya ada Lancer DanGan, yan gue tau sih, ada 2 type mesin, yang SOHC karburator, sama yang DOHC GTi injeksi, modelnya keren...terutama yang versi DOHC GTi, joknya itu sporty banget...mobil ini ada dikisaran 28-37jt-an



ini versi dan gan DOHC gti, ada garnish bemper depan belakang, interior juga lumayan mewah


ini versi SOHC karburator, bemper depan kecil...



11. Mitsubishi Eterna

Mobil ini terhitung mobil mewah ditahunnya, sama kaya Lancer, mobil ini juga ada 2 tipe mesin, ada yang SOHC n DOHC MPi, CCnya 2.0 atau 2000 ya lumayan boros lah...mobil ini cikal bakalnya galant, ya walaupun waktu sebelom eterna ini, galant juga sempet keluar tuh sekitar taun2 85an...Eterna keluar taun 88 sampe 92, nah terus digantiin sama galant lele, taun 93an...harga mobil ini variatif sih ya, karena hobi hobian juga, ada dikisaran 25-35an lah....



ini Eterna




12. Honda Civic Wonder



Ini generasi ke 3 dari civic setelah Civic Deluxe dan Civic Excellent, ada dua varian tipe juga buat mobil ini, 4 pintu sedan dan 2 pintu hatchback(civic setrikaan), ada sedikit perbedaan antara yang taun 84 dan 86, ya beda tipis sih, basis body sama, paling beda garis lampu depan dan belakang...mobil ini ada dikisaran harga 20-30jutaan...
ini yg versi HB 2pintu, kaya setrikaan kan...
ini yg taun 87

ini yang 4 pintu taun 85an



13. Honda Accord Prestige

Accord prestige, ini mobil mewah yang murah kalo gue bilang, kenapa, ya penampakan luar mobil ini emang keren, cuma, katanya sih dari pengalaman yang pake mobil ini, mobil ini borosnya sesuatu banget, gue juga ga tau sih kaya apa borosnya, kalo mau tau, ya buktiin aja sendiri deh...Kalo gue pribadi sih kayanya engga deh buat ngegeber mobil ini...over all keren sih, suspensi empuk, interior mewah...ada dikisaran 30-40jutaan...


ini nih prestige, mewahh lumayann...


14. Honda Accord Maestro

Nah mobil ini adeknya Accord Prestige, bodynya udah agak kapsul n ada 2 varian tipe mesin, ada yang karburator, ada yang injeksi(PGM FI), kalo buat yang injeksi, harga agak mahal tuh, dikisaran 40-50juta, naahh buat yang versi karburator, beberapa tahun lalu temen gue beli 33jutaan dalam kondisi bahan atau, banyak dandan, yaa paling dikisaran segitu lah ya....35-40jutaan...

kece abisss...




15. BMW M40 318i

BMW? iya BMW, tapi lo jangan ngira BMX X5 ato BMW Z4 yaa...ini BMW 318i(1800cc), 320i(2000cc), 323i(2300cc) yang taun 90an...bodynya lumayan enak dipandang, kalo soal perawatan, gak tau juga sih...tapi interior n eksterior oke banget lah...ya walaupun agak kotak....tapi, ini BMW loohh! haha...kisaran harga 20-35jt an sih....

modelnya kaya gini, tapi gak pintu 2 loh ya...


16. Toyota Crown Royal Saloon

Beuh, denger kata royal saloon udah jiper duluan deh...haha...kesannya mewah banget kan...ya emang mewah sih, sampe sekarang juga kan crown itu kelas mobil mewah ya, yaa bajet 30jutaan, dapet laahh yg taun 90an...yg gini nih...ini silindernya 20000cc, dan kayanya sih ada deh yg lebih gede...

ini penampakan depan,

ini penampakan belakang

menteri abiisss dahh...haha


17. Ford Laser Sonic

Ya, gak banyak yang tau nih mobil, gue juga belom lama tau mobil ini nih, ya itu karena ada orang gila yang modif nih mobil di deket rumah gue, penasaran, ya gue tanyain aja sama modifikatornya nih mobil apaan, waktu itu doi lagi nongkring di ruko...katanya Ford Laser Sonic taun 90an...Doi beli cuma 28juta, yaa kisaran harga gak jauh dari segitu kali yaa pasarannya...kaya gini penampakannya...






18. Mazda Astina

Nah, ini nih mobil yang keren, sporty abis, kenapa? ini satu2nya mobil yang pake pop up lamp ala mobil balap gitu deh, pop up lamp? apaan tuh? ya, jadi kalo sebelom lampu dinyalain, tuh lampu nutup, trus akan kebuka kalo lampu dinyalain...ini kelas mazda 323, jadi ya irit dan gampang perawatannya...kaya gini penampakannya...

sporty mampusss

hatchbacknya kereenn

speechless LOL


19. Toyota Corona Twin Cam

Nah ini sama kaya Corolla twincam, cuma ini versi mewahnya, ya Corolla dan Corona, Corona itu versi CC besarnya Corolla, ya walaupun sekarang corona udah gak keluar lagi dan digantiin sama camry. Tapi gue juga gak ngerti harga jual dan pasaran mobil ini gak lebih bagus dari Corolla twincam, yaa mungkin hobi2an sih ya...harga mobil ini dikisaran 28-35jutaan...kaya gini penampakannya...






20. Suzuki Jimny Katana

Bosen sedan terus? ada juga sih pilihan di range 30jutaan, ya ada suzuki katana, mobil irit yang bisa diajak offroad...30jutaan, dapet katana blitz taun 90an yang lampu kotak, ada 2 tipe, DX dan GX, kalo DX jok belakang saling hadap2an, kalo GX jok hadap ke depan...bagusan GX sih, jadi gak pusing...yang bagus dari mobil ini apa? ya..mobil ini itu modelnya gak ketinggalan zaman, terbukti, dari taun 90 sampe taun 2005, modelnya sama, cuma beda di lampu depan aja, gini tampilannya.....

muyuusss....




Harga yang gue sebutin diatas bukan harga real ya, itu cuma range harga aja, kan kondisi mobil juga beda-beda tiap mobil, pajek idup ato enggak, BPKB ori ato duplikat, form B atu engga, kalo mobil seken, apalagi yang udah taun 90-an, mesti diliat, dari sektor mesin terutama, jangan sampe ada oli merembes, ya emang mesti agak jeli juga sih, kalo newbie kaya gue juga susah kalo dari sektor mesin, amannya, ya bawa montir aja deh, trus dari bodynya, masih kaleng atau udah tebel, maksudnya, udah pernah repaint apa belum, ketauan dari ketebalan catnya, ga usah ragu ketok2 aja tuh body mobilnya, jangan pake palu tapi, pake linggis aja, lho? haha gue becanda kok...trus diliat interiornya, kelengkapannya, kelistrikannya....yaaa gitu deh....

Naahh...banyak sih pilihan mobil sedan, di range harga 30jutaan, jadi, ya tapi itu tadi, dengan duit segitu, lo gak mungkin bisa dapet mobil yang perfect, namanya juga kan second hand ya, yaa, servis2 dikit gue rasa wajar sih...dan gak sedan juga sih, banyak juga varian minibus yang bisa dilirik, kaya Daihatsu Zebra, Espass, Suzuki Carry, Futura and so on, yang penting gak kepanasan dak kehujanan, kalo gue pribadi sih ya mending beli mobil yang begitu deh dibanding Ninja 250 itu, trus juga, kalo lo bilang, perawatan mobil tua itu susah, Ah gak juga sih ya, gue browse di inet, banyak juga kok forum2 yang jual part-partnya, ya forum2 gitu, kan bisa makin gaul juga tuh sesama pengguna mobil yang sama, soalnya kenapa? kalo mobil2 tua gini, orang tuh ada yg fanatik loh, ada yang sampe cintaaa banget...haha dan yang penting, gak selamanya sih mobil sedan itu mahal, gue juga lagi ambisi banget punya mobil, yaa mudah2 gak sampe 2tahun lagi deh...ngirit ngiriiiitttt! LOL....harus baca lagi target nih kayanya....hehe....


gue yakin sih gue bisa...Amiinn......


okeh friend, moga bermanfaat....


gw_nugros

76 komentar:

  1. thanks gan infonya mantep & berguna bgt...
    gw doain deh lo cepet punya mobil.. amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...Amiin amiinn...thanks for visit sist...:p

      Hapus
  2. hihi.. jd binun nih gan..
    dana cekak soalnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ente puasa 7 hari sama betapa dulu gan...hehehe...dana brapa duitan gitu? :D

      Hapus
  3. kalo ford variantnya banyak tuch om ada sonic,gala,gl,ghia, laser family lah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya om, rada absurd juga sih sebenernya...harus ada penelitian lebih jauh nih...hahah...

      Hapus
  4. wkwkwk mantab gan infonya, lagi cari2 juga nih ane sedan 30 jt an yang pas di hati halah... gw doain deh gan moga ente cefet punya mobil juga, saling doain ya gan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin masbro....hahaha...doa mah pasti, usaha juga harus...:D

      Hapus
    2. amin... semoga agan2 kebeli mobil impian... doain juga ya semoga saya bisa kebeli mobil

      Hapus
  5. hee..mantab gan infonya....
    sama-sama doa gan biar terwujud cita2nya..
    amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin ya Allah....

      yuk do'a bareng2...

      AMIIINNNN.....*semesta mengamini*

      thanks mas...:)

      Hapus
  6. Tengkyu infonya gan.. manfaat bangeeet...

    BalasHapus
  7. lagi target juga nih gan.. lebaran depan usahain.. LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...yo'ih masbroo....interplay woth it lah yaaa....hahaha....

      thanks loh...:)

      Hapus
  8. volvo ga masuk ya gan? harganya miring2 juga tuh kayanya,,
    btw nice thread gan,,banyak manpaatnye

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya harganya miring2 sih gan, tapi ane agak gelap kalo mobil gituan...kapan2 boleh deh ane tulis soal volvo n mobil non jepang lainnya...thanks masukannya loh...:D

      Hapus
  9. mantaapp gan infonyaaa, kebetulan lagi cari produk lama yg masih ''sekseeeh'' hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  10. Mantap nih infonya, lagi nyari info mobil sedang murah nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. siipp...moga dapet mobil yg lagi dipengenin ya...hehe

      Hapus
  11. Thanks gan infonya..manteb daaaah :D

    BalasHapus
  12. Mantap gan, ane doain cpt punya mbl, pujisyukur mimpi ane dah kesampain thn kmren punya sedan timor dohc murah tp tdk murahan hehe

    BalasHapus
  13. makasih banyak gan infonya,,,sangat berguna bangeet buat temen2 yg cari info mobil lama,,,thanks

    BalasHapus
  14. Amiin ya Allah...Amiin...

    waah timor ya, oke juga tuh, cinta Indonesia sis, boleh di share loh...:D

    BalasHapus
  15. cimenk buat bayu31 Maret 2013 13.53

    aq gan dah punya mobil sii 2...
    yg satu mitsubishi pajero sport,tayota avazan,am punya gue toyota yaris..
    tpi bleh jga dech gan...
    amin de amin..
    cos gua jga udh bsan pakek mbil yaris..
    mogah jah tahun depan udah pakek ford ranger..
    coz jlan k tmpat kuliah gua jalan ya ancor bener..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha thank you thank you bro...:D

      beuh, nissan frontier navara aja bro....hehehe...

      Hapus
  16. siiipp infonya <prestige juga g boros banget sekitar 1L : 10 km

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, saya pekanya maestro karburator, hampir sama lah bro...hehe

      Hapus
  17. punya dana 35 juta enak nya beli sedan apa...
    tolong bantu donk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 35 jutaan sebenrnya banyak gan, tergantung kebutuhan, CC besar atau kecil...hehe...konsumsi bahan bakar juga perlu diperhatikan gan...kalo mau yang agak irit, bisa tengok ke Lancer Dan Gan DOHC, modelnya sporty, mesinnya, kalo menurut pengalaman ane dulu sih jarang rewel, paling extra fan, kalo itu sih masalah mobil tua pada umumnya...thanks

      CMIIW nugros

      Hapus
  18. gw jg nie gie nimbang2 calon mbl yg keren tp murah n ga malu2in. infonya mksh bro, manffaat bgt bwt gw.

    saling doa ja deh bro supaya jodoh mobil segera dtg. aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 om...hehe...lancer dan gan menggoda tuh...:D

      Hapus
  19. Muuuantep paparannya... makasih mas bro..., kalau ada civic wonder tahun 85, dengan kondisi spesial, pasang harga 40 mahal pa nggak bro ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks om...haha blushing nih...:D

      kalo keadaan istimewa, worth it juga, 85 itu yg lampu belakang udh belah atas bawah ya? kalo kolektor, pasti bisa tuh om...:D

      Hapus
  20. asik banget infonya, salam kenal om nugros, mo tanya-tanya nih, klo ada dana 40 jt, enaknya beli sedan apa ya? maklum baru mo beli mobil pertama nih, trimaksih atas jawabannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 masbro/mbaksis, hehe

      40 juta banyak om, sesuai kebutuhan...:)

      Hapus
  21. Ane juga lagi galau soal buget 40, mw ditukerin ama jenis apa ya? Soalnya pengen yg eropa katane lebih nyaman, tp perawatan bikin g nyaman......
    Ape yg asia aje ye......

    BalasHapus
  22. Thanks gan bwt infonya,,akhirnya ane dpt civic wonder istimewa,,mumer

    BalasHapus
  23. Nissan genesis, mazda vantrend,baby boomer gak masuk bos. Padahal di bawah 30 juta dan sekseeeh

    BalasHapus
  24. Mantap infonya
    Lg mo nyari mobil kecil nih, buat menteri keuangan di rumah
    Dompetnya baru cukup mobil lama

    BalasHapus
  25. Makasih bgt gan infonya..sama2 doain.ya kira2 1th lagi w mau beli..aminnn

    BalasHapus
  26. yg pasti utk mobil seusia gtu kudu siap dana cadangan agak lumayan 5 - 7jtan bahkan lebih buat persiapan benerin ini itu , itupun blm termasuk variasi klo pingin lebih kecee :D , dulu gw gak bgtu dengerin omongan org klo beli mobil tahun segtu kudu nyiapin dana cadangan lumayan byk, baru sudah ngalami #lemess heheee

    BalasHapus
  27. MANTARBBBB... tergila2 sama toyota liftback.. tapi yang kondisi siap gas bisa nyampe 50an juga yah...

    BalasHapus
  28. maaf boss koreksi dikit y...cikal bakal evolution itu eterna bukan dan gan...eterna/galantvr4 jg bukan cikal galant..karna eterna adalah dan gan...kode mesin 4g63 cikal bakal mitsubishi di wrc sebelum digantikan mitsu lancer evolution..eterna/galant vr4 disebut jg pre evo ato evo 0

    BalasHapus
  29. lg bingung cari boil yg 30 jtan neh, thanks infonya bang hehehe...

    BalasHapus
  30. mantap bro infonya.., buat referensi sambil ngumpul duit buat beli mobil murah, murah pajak :)

    BalasHapus
  31. Setujuuuu...info nya. Mantap
    Skalian numpang lapak ya sya mau jual Mazda Astina call/sms 085715559209

    BalasHapus
  32. mantap infonya Gan, kalo belum punya mobil, saya doakan dibulan2 ini segera bisa beli mobil yg agan inginkan, Amin.....

    BalasHapus
  33. waaaaah, infonya berguna bgt. lagi pengen beli mobil 30jutaan.
    tapi malah bingung nih habis baca info2nya.. yg paling bagus yg mana.. soalnya blom pernah punya mobil.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...yang sesuai keinginan aja om brow... :D

      Hapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Ane pengen Mitsubishi L300 yg diesel th 1990 an... bisa muat penumpang banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya om, bisa nampung banyak kimcil dibanding nyang dua pintu...muahahaha

      Hapus
  36. Good info, mas Bro...
    Klo ane akhirnya dapat mobil Astina,,mobil impian. Pokoknya sesuai bgt deh sama infonya...

    BalasHapus
  37. lagi cari juga nie mas brow,, yg bajet'y 30jtaan kbwh.... civic wonder sport mesin'y bagus ga sie
    yg ky setrikaannn itu hheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mesin harus agak teliti om brow, kudu banget diperhatiin itu yang namanya mesin jangan sampe ada rembesan oli, sebenernya sih diturunin mesin juga beres ya, tapi, onderdilnya kan ga segampang mobil baru, jadi carinya yang harus bener2 bagus.... :D

      Hapus
  38. makasih banyak gan infonya...sy juga lagi nyari yg 2 pintu :D semoga agan bs kebeli salah satu dari tuh semua mobil hehehe..XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. MX6, Nova, Civic setrikaan wort it om bro, amiiinn.... :)

      Hapus
  39. Jadi tambah bingung nih sob milihnya, dana 30 -40jt gw pengennya mobil sedan irit,spare part mudah (untuk di daerah terpencil kayak gw), gak mudah over head kl jalan jauh. ada saran gak sob? thanks sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. katana worth it bro.... gue pake, buat heavy duty oke, buat harian oke, buat mall juga oke, karena timeless modelnya....irit pulak... ^_^

      Hapus
  40. Aku,pake dan gan SOHC th 91,br dapet tahun kemarin,perawatan di bengkel banyak yg tau kok,yg udah kuganti AC ( brrr dingin kaya di kutub ),onderstel kaki2,kampas rem ( takut kenceng gak bisa ngerem dadakan )…..lari ngacir,cuma kalo mau dipake ngebut,agak getar…..maklum boil tua.overall lancer Dan gan emang lancar jaya…emang legendaris,gak mau kalah ama yg muda muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan Gan dulu aku pake yang DOHC 1.6, itu larinya wusss....udah gitu, fun to drive, jaraka pandangnya luas banget, pewe banget, aku sih perawatan cuma ganti oli aja.... :D

      Hapus
  41. 30-40jt, bbm+sparepart irit, cari cc kecil made in japun :),, kondisi jalan jelek berkilo2 berbatu=belilah katana,,kondisi jalan bagus=belilah sedan misal toyota (corolla dx, corolla twincam, kijang super), honda (civic wonder, civic lx, accord 90). Jangan bli mitsubishi sering jajan bro pengalaman pribadi prnh pny dangan & kuda, mending bli skalian mobil eropa perawatan'a sama, malahan lebih murah eropa kyk bmw 318i/mercy boxer/blazer :) sparepart'a mhl tpi thn lama jarang jajan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mitsubishi, kenapa susah? karena dia part nomer 2nya jarang, atau malah sama sekali gak ada, jadinya ya harus beli part ori, dan itu gak ready stok kadang, jadi kita harus nunggu indent dulu.... dan gak semua mekanik bisa masang.... bzzzz

      Hapus
  42. Om..thx infonya..nambahin dikit, lampu pop up selain astina di jaman segitu juga ada honda accord virgo ato apa gitu namanya, ane lupa..yg jelas body sama dg prestige, tp lampu dpan pake model pop up.. di th 90an awal juga ada mazda mx-6, larinya kalau di ancol(sirkuit) melesat di dpan eterna,shockbrker jg sdh electric spt capella, maklum do'i keluaran mazda,jd fasilitasnya emang mendahului jamannya:) beruntung marketing mazda di indo ga serajin marketing toyota..da jg 323 hb kapsul 86-89 yg ga pasaran tp faasiltas dan knyamanan luar biasa...jd kalau mau hobby 80-90an, kesempatan dpt mobil2 mazda bekas yg bagus dg fasilitas, kesetabilan, kenyamanan dan mesin wah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya, ada accord prestige vigor 1989, tapi minor banget yang pake pop up lamp om, itu sama persis seperti prestige, cuma lampu depan ngadopsi dari honda prelude, sebenernya aku juga pernah liat mazda 626 capella yang pake pop up lamp, tapi gatau deh itu ori atau ngga, sempet spotting di jalanan sih.....hehehe....

      MX6 bagus, tapi onderdilnya susaah een jaaraaang....


      mazda emang bagus om, dulu punya Interplay, makanya aku buat postingan interplay, itu enak dipake, cuma ya, dulu aku masalahnya di kaki2, karena udah pake velg besar n lebuar, dan baut ban udah pake tipe L, duuhh gludak gludak dibawanya.....

      Hapus
  43. Thx infonya..semoga taon depan bisa dapet salah satunya

    BalasHapus