Kenapa Jengkol Bau? Udah Kodrat!

niiih nasi uduk jengkol! via : kaskus.co.id
Kekecewaan pagi ini di sponsori oleh kosongnya rak makanan emak gue. Jadi, tadi pagi, gue pulang kerumah seperti biasa, dan seperti biasa juga gue yang selalu kelaparan ini langsung ngecek ke rak makanan, siapa tau ada yang bisa gue makan secara gratis pagi ini. Dan ternyata nihil. 

"Beli nasi uduk aja..." ujar nyokap gue seolah pengen ngomong, "besok-besok kalo mau makan beli dooong". Oke, tanpa kata dan cuma senyum, gue cabs ke tukang nasi uduk betawi gitu. 

Singkat cerita, gue udah di tukang jual nasi uduk langganan, dan seperti biasa, banyak banget ibu-ibu nganter anak sekolah TK, kalo Macan Ternak (Mama Cantik Anter Anak) sih oke lah ya bisa sekalian cuci mata, nah ini yang ada emak-emak setengah baya nganter anak pake daster dan maaf, belel. Okesip!

"Mak, nasi uduk 3, 1 pake jengkol, 2 gak pake jengkol" ujar gue jumawa di depan emak-emak random yang lagi ngerumpi itu. Dengan sigap dan jiwa keibuannya, si emak-emak ini bungkusin nasi uduk buat gue yang udah masang muka lapar pengen makan orang. 

Di sela-sela emak lagi bungkusin, satu ibu usil nyeletuk, "belom berangkat kerja maas?". widiih, pertanyaan menantang nih... langsung aja gue bilang, "ooh saya punya showroom mobil sendiri bu, jadi terserah saya mau buka jam berapanya...." dengan sedikit sombong

Dan langsung disambut adegan ibu-ibu ber-O ria nada 7 oktaf diiringi tangis rewel orok 3 bulan. Okesip... I sure wish I wasn't here right now....

Gak lama, "nih mas nasi uduknya", gue bersyukur, karena kalo agak lama lagi, pasti gue udah jadi korban perjodohan massal nih. Gue pun cabs.

Nyampe rumah, gue buka deh tuh nasi uduk dengan segala nafsu yang gue punya. Dan ternyataaa...

Bensin atau Diesel? Nih Perbedaan dan Untung Ruginya, Unggul Yang Mana Ya?

Jaman dulu, yang gue tau itu mobil solar identik dengan suara kasar dan juga asap yang bisa dibilang ganggu banget. Tapi anehnya, entah mulai kapan, Mobil diesel mulai banyak dibuat pabrikan. Contoh gampangnya, Fortuner aja deh. Fortuner baru, kebanyakan pake mesin diesel loh. Yang lumayan agak janggal, BMW juga ternyata bikin mesin diesel buat sedan mewah seri 5-nya loh.

Kalo jaman dulu yah, mobil solar selalu lebih murah dari mobil bensin dan jarang banget dicari orang. Contoh gampangnya kijang kapsul deh. Jaman dulu, jarang ada loh orang cari Kijang Diesel, most of them pasti nyarinya kijang bensin. Nah, sekarang, kok justru inova diesel lebih dicari ya? Hmm...

Itu yang sebenernya jadi tanda tanya buat gue sampe akhirnya gue tulis postingan ini. Ada apa sama diesel? Kok Hits banget? Ada apa gerangan? Dan apa sih perbandingannya sama bensin?

Barang-barang Yang Harusnya Ada Di Mobil Kekinian

Oke, melanjut dari postingan gue sebelumnya soal keadaaan darurat di jalan, kali ini gue mau kasih lo tentang apa aja sih yang harus lo sediain di mobil lo guna meminimalisir kondisi-kondisi darurat yang sebelumnya gue bahas.

Namanya di jalan ya bro, kita gak pernah tau apa yang bakal kejadian. Karena apapun mungkin bisa terjadi di jalan. Mulai dari kecelakaan, sampe digodain banci ngamen lampu merah, masih mungkin terjadi bro. Lagipula, jaman sekarang, mobil lebih dari sekedar alat transportasi lho, bahkan ada juga yang menganggap mobil sbeagai rumah kedua mereka. Nah oleh karena itu, kali ini gue bakal bahas tentang Peralatan Yang Harusnya Ada di Mobil Kekinian. Apaan aja ya kira-kira?

Kondisi Darurat Di Jalan dan Penyelesaian Dramanya

Yaa, as we know ya frends, pegi pegi pake mobil emang suatu hal yang paling enak di dunia dibanding pake motor or kendaraan umum. Karena kalo pake mobil sendiri, kita cenderung lebih bebas. Iyaah, 'bebas'. Makanya, gak heran deh kalo semakin kesini orang makin banyak yang maunya bawa mobil sendiri dibandingin angkutan umum. Apalagi kalo disokong mobil yang masih dalam keadaan baik, ditambah sound system ajib ajeb-ajeb. Udah deh, surga banget yaa.

Tapi di dunia ini kita kenal yang namanya antonim atau lawan kata. Ada surga, ada juga yang namanya neraka. Nah bawa mobil sendiri gak mesti juga harus selalu surga bro, ada kalanya kita menghadapi saat-saat sulit atawa darurat sewaktu bawa mobil di jalanan.

Nyak, Nugros Pengen Estilo Nyak! (Tips n Trik Beli Estilo Bekas)

Sebenernya nyadar gak sih frends. Di Indonesia ini beredar mobil hatchback 2 pintu bernama Honda Civic Estillo yang harganya makin lama makin naik aja. Padahal, kalo diliat dari itungan tahun dibuatnya, mobil ii termasuk mobil tua lho. Yaiyalah, mobil ini dibuat antara tahun 1992 sampe 1995. Bisa dibilang mobil ini adalah mobil Dream Car Back to 90s lho.

Kalo laku karena 2 pintunya, Estillo bukan satu-satunya lho mobil 2 pintu yang hadir waktu itu di Indonesia juga sih. Karena masih ada Mazda MX6 yang juga bersosok 2 pintu di tahun keluaran yang hampir sama. Tapi kenapa ya, Estillo bisa begitu melonjak?

Birthday Wish dan Pencapaian Tahun Lalu

Yak, First Of All Nugros ucapkan Happy New Year 2016!! Wish We All The Best!! Kita udah masuk di minggu pertama di 2016. Ya wajar aja sih kalo kita ngelakuin yang serba pertama di awal tahun ini, termasuk blog ini juga merupakan tulisan pertama yang gue tulis di 2016 ini.

Awal 2016 ini gue justru mendapatkan kabar kurang mengenakkan soal sodara gue yang meninggal di usia yang sangat muda. Yak, dia meninggal diumur 24 tahun, karena apa? Katanya sih, paru-parunya rusak. Dia emang anak yang cukup sehat, sayang, gaya hidup belakangan yang bikin dia gak sehat. Kerja PT yang di forsir, sering pulang malam, begadang, sampe ke jarang makan. Sebenernya dari bulan lalu, gue udah di suruh bokap buat jenguk dia, tapi gue emang gak pernah punya waktu buat jenguk dia. Dan justru, kabar yang sangat mengejutkan gue dapat. Dia meninggal. Pokoknya, semua doa buat lo ya brader. Semoga amal ibadah lo diterima di sisi-Nya.

Diawal tahun ini justru gue kehilangan sahabat yang paling setia. Ya, mobil jimny ungu imut gue kejual! Hiks. Tapi mungkin ini yan gterbaik buat gue dan dia. Biarlah.

Oh Gini Toh Manfaatnya Dibalik Ribetnya Parkir Mundur

Coy, udah mau penghujung tahun nih ya. Oh ya, sebelumnya nugros ucapkan Selamat Liburan Natal dan Tahun Baru yaaah frends, hati-hati di jalan ^_^
Oh ya, di penghujung tahun ini, gue cuma mau kasih reminder ke elo semua, termasuk gue sih. Yuk mulai sekarang, kalo parkir jangan pernah sembarangan lagi ya. Emang sih, kadang agak nyusahin juga yah, padahal tempatnya deket, tapi parkirannya jauh, yaudah deh pastinya bikin lo parkir aja gitu di pinggir jalan. Keliatannya emang simpel, tapi ini lumayan serius loh frends.
Yaa seperti kita tahu lah ya, udah ada yang namanya peraturan pemerintah yang khusus mengurus soal perparkiran ini, sanksinya juga beragam nih frends, mulai dari penilangan langsung, derek, sampe ke penggembokan roda yang bahkan udah tertulis di Perda No.12 Tahun 2003 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan, Kereta Api, Sungai, dan Danau serta Penyebrangan. Bukan cuma itu, bahkan tertulis juga di UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.
Ngenes banget kan coy, udah digembok, kalo msialnya lama gak kita tebus, gak segan-segan mobil kita di derek loh. Udah pasti ganggu banget kan yaa. Udah deh, mulai sekarang, parkir yang bener, gak repot lah ya. Nah, kali ini gue gak bakalan bahas soal peraturan perparkiran dengan lebih detail, karena gue bukan polisi juga sih.
Jadi diposting gue kali ini, gue cuma mau ingetin aja nih frends. Mulai sekarang, biasain deh kalo parkir, usahakan parkir mundur dengan menghadap ke depan. Nih simak...

Nih Coy! Kriminal-kriminal Yang Pernah Hits Di Indonesia

Ngomongin kriminal emang sama sekali gak mengenakan ya frends, apalagi kalo kita yang jadi korban si pelaku kriminal itu sendiri. Hadeh...kesel sih tapi gimana, karena biasanya para pelaku kriminal itu akan ngelakuin hal-hal diluar dugaan. Yaiyalah, kalo minta baik-baik mah bukan kriminal namanya. Yaudah kalo udah gitu, kita cuma biosa ngiklasin sambil nyumpahin dalem hati. 


Nah, mestinya kalo lo orang Indonesia asli, pasti pernah denger dong ya yang namanya Kapak Merah? 

Yang jagoan pake baju putih ada tato temporary 212 di dada itu gros? 

Itu Wiro Sableng nyet! Bukan itu...

Itu lho, geng kriminal di jalan raya dengan ciri khas bawa kapak merah dan ngerampok di jalanan terutama di lampu merah. Beberapa tahun lalu emang sempet hits banget nih. Ada lagi yang ngejambret lah, hipnotis lah, sampe ke nenen bius lah! Ajegile buset deh emang ya....

Nah, kali ini, gue akan bahas tentang Kriminal-kriminal Jalan Yang Sempat Hits Di Indonesia.

Mulai darimana ya, ini dulu deh...

Nih Kebiasaan Yang Gak Penting Buat Lo Pengguna Mobil...

Lamaa banget gue gak ngeblog, karena lagi nyiapin blog yang satunya, mudah2an semua lancar dan bisa launching secepatnya yaa...Amiin...

Kali ini gue bakal ngomongi soal kebiasaan buruk yang sering banget dilakuin para pengguna mobil termasuk gue. Walaupun lo jago nyetir mobil or uda lama banget punya mobil, gak jarang lho kita suka ngelakuin hal-hal gak berguna yang justru bikin mobil kita gak awet umurnya nih frends. Selain itu, kali ini gue juga bakalan bahas soal kebiasaan buruk lo (gue juga sih) yang secara gak sadar yang sama sekali gak berguna, malah justru bisa mengurangi kenyamanan dalam berkendara di jalan raya.

Terus gros, apa aja sih emang kebiasaan buruk yang sering kita lakukan secara gak sadar?

Nah, di posting kali ini, gue bakalan bahas soal kebiasaan buruk para pengendara mobil, langsung cek aja deh yuk :)

Penghujan Datang! Nih Tips RIngan Buat Lo Yang Sering Berkendara Saat Hujan

Oke, kita udah masuk di bulan berakhiran Ber-Ber. Dari jaman SD gue selalu diajarin sama guru charming gue soal iklim. "Gampang kok bedain musim di Indonesia, pokoknya bulan yang punya akhiran ber-ber pasti deh ujan". Walaupun fakta dilapangan sedikit meleset karena global warming yang mengacaukan sistem iklim. Tapi hampir pasti setiap penghujung dan awal tahun kita dihadapkan dengan musim penghujan.

Naah, buat lo yang sering banget berkendara baik motor atau mobil, udah pasti musim hujan jadi momok yang justru kurang enak, karena selain basah, tentunya resiko kecelakaan juga lebih besar daripada cuaca kering. Nah, seperti gue kutip dari facebooknya TMC Polda Metro, ada nih 11 Tips Untuk Berkendara Kala Hujan di Jalan Raya. Dengan tambahan saran ala nugros pastinya. Langsung cek deh....