30 Agustus 2014

Kalo bawa mobil, perhatiin yang ini!

Okeee....udah berapa lama gue gak posting??? Setahun ya? Apaaa???!! Setahun??? Kalo bayi mah udah bisa jalan ya? Hadehh......Amat sangat rindu sekali sebenernya ngegores blog ini sama tulisan emas gue..... *PLAKK

Oke, lupakan....

Sekarang gue udah jadi pemegang tetap Night Purple Suzuki Jimny Katana jaitan 1995, ya gitu deh, mobil mungil ini yang bawa gue kemana2, ke Ujung Genteng, ke Puncak udah berapa kali gatau, yaa pokoknya kemana-mana......

Mobil lo tua gros?? 

Ya emang, tapi, jangan liat umurnya, liat kondisinya brader....nanti gue bakal posting khusus buat si jimny unyu gue ini.....

spoiler aja ya, tuh mobil udah banyak di modif, bukan banyak lagi, tapi almost all....tampang sih orisinilan, tapii..... ah nanti aja gue review-nya yaah...lagi nyari tempat futu-futu yang ketjeehhh.....

Well, oke, sekarang gue mau bagiin tips buat lo semua yang biasa bawa mobil, tapi masih pemula....

Jadi gini, sebenernya gue rada prihatin ya, orang bawa mobil tapi gak ngerasain mobilnya gimana, huhh.... mobil juga manusia brosis, butuh perawatan, butuh perhatian... tapi plis, perhatiannya bukan diingetin makan, mandi, cebok yaa.....oke gak usah banyak cingcong, berikut tipsnya....

1. Pastin ada mobilnya
Yaiyalah nenek berak salto sok ninja juga tau, namanya nyetir, ya mobil lah, bukan gerobak burger...

24 Agustus 2013

Curhat.....

Sluurrrppp....(lagi nyedot es cokelat, bukan nyruput teh poci)

oke, dengan terbitnya tulisan ini, gue lagi bersendirian ria di ex plaza, ya di an*omali coffe(niatnya nyensor)...

gue lagi bersendirian aja di pojokan kafe,

di depan gue masih bareng netbook unyu gue, ya, acer 10" ini yang setia nemenin gue kemana-mana n nulis artikel di blog ini....love it very much....masih sayang banget buat ninggalin n ganti device...selain ga ada dana juga sih....*okesip trus sebelahnya ada es

14 Juni 2013

Rindu Blogging Part 2

Pagiiii.....oke, simpelnya gini, gue kangen banget nulis....dari semua yang udah kejadia, sebenernya banyak kejadian yg seru yang bisa gue share, tapi, berhubung tanktop batrenya boncos, jadi gue harus bawa2 chargeran sebagol itu kemana2, dan itu gak efisien banget....hmpft....

Kerjaan gue dan urus TA juga menyita waktu gue....

Banyak banget tema di draft gue yang belom dikembangin....

Hari ini juga gue blom bisa share banyak, cuma mau share koleksi dan hasil jeprat jepret aja nih....iyaa, diecast.....^_^

enjoy.....

11 Maret 2013

Kangen Nulis (Intinya Pamer)

Okeh, udah lama banget gak nulis disini...gue kangen banget....kangen banget banget...*bear hug*

Pokoknya gue cuma mau ngucapin terima kasih sama semua viewer blog gue ini, karena meraka mulai interaktif...yah, lumayan lah...

Kalian Luar Biasa *vocal Aril sambil gangnam style*

Sore ini gak mau ngomong apa2 lah, yah pamer dikit koleksi diecast gw ajah...hihi....

Check this out...:D

08 Februari 2013

Ceritanya Jualan Diecast

Malam temen2 semua...

Bagaimana kabar anda hari ini? 

Well, fine, gue malah jadi keingertan sama guru komputer gue semasa SMA dulu, yah, namanya doi nasikin, ya nasikin, gak pake h...dulu sih doi jelasin kenapa ortunya dengan membabi buta ngilangin huruf H dinamanya, oke fina, gue gak pernah mau tau, sekalipun dulu dijelasin, tapi ah, bodo amatan lah...

Malam ini gue lagi ada di dunkin donut di daerah Jakarta Utara, 

Ngapain gros?

Gak jadi tukang parkir juga sih, nggaaa, jadi tukang WC portable juga nggak kok...

22 Januari 2013

Dampak ATM yang kelewat batas...:p (unfinish)

Brrzzzzz........<<< katanya sih suara hujan....

Iya, diluar lagi ujan deres banget, entah lah gimana keadaan di Jakarta, kalo masih terus diguyur hujan, malah katanya BMKG bilang, belum ada di puncak musim penghujan....

Sebelumnya, gue ucapkan bela sungkawa yang sebesar2nya atas Bencana Banjir yang melanda Jakarta baru-baru ini, gue sedikit prihatin ngeliatnya, Jakarta itu kan kota megapolitan ya tapi kok masih banjir aja...Yah entahlah...mungkin cobaan awal buat Gubernur baru Jokowi-Ahok, yah apapun, gue tetep bersyukur, karena rumah gue gak dilanda banjir...Alhamdulillah....

Oke, gue gak mau bahas soal banjir di Jakarta, gue ga mau bahas soal orang2 yang nyalahin Jokowi karena banjir, atau bahas Habib Rizieq yang melarang membantu korban banjir, itu gak penting...

Sore ini, gue mau coba nulis tentang liarnya geliat otomotif China...haha

Dulu, waktu gue belajar manajemen bisnis, dosen gue pernah bilang, "Anak2, yang datangnya telat, tutup pintu dari luar yaa", eh bukan yang itu juga sih... yang ini, "anak2, masukan buku ke dalam tas, kita ada kuis", bukan yang itu juga -____-", tapi yang ini, "Anak2 sekarang udah gak jamannya buat inovasi, sekarang jamannya ATM!", dibenak gue, dan mungkin juga di benak temen2 sekelas gue pada nanya, "ATM? ATM apaan sih?", Dosen dengan garing ngomong, "Pasti pada gatau kaann ATM" *sambil masang muka ngejemberin*, dan anak2 mulai pengen ngelemparin spatu bola!

Jadi menurutnya, ATM itu singkatan dari Amati, Tiru, Modifikasi, jadi, menurut dia, inovasi itu udah susah di zaman yang serba modern ini, segala hal sudah ditemukan oleh manusia, jadi ruang untuk menciptakan inovasi pun sedikit, Naahhh ngetrend lah yang namanya ATM! Yah, as we know, China adalah negara yang paling paling menghayati ATM ini, kenapa? mereka selalu membuat versi 'mirip' dari produk yang sudah ada...Dibilang copycat ga mau juga sih mereka itu, tapi, coba deh kita simak, produk apa aja sih yang udah dibikin china, dalam hal ini, gue cuma mau bahas dalam bidang otomotif ya...:) 

1. Motor
Yah, gue ini titisan owbner showroom, jadi gue tau betul, apa aja model2 motor china yang mirip2, kebanyakan sih pada make mesin C100 yang mirip plek sama mesin mesin Supra 100...Oke...Fineee.....Merk2nya diantaranya, Daiheiyo, Happy, Zhongzen, Kanzen, Loncini, Viar, KTM, Sanex, Qingqi, Tossa de el el. Sebagai contoh, nih di bawah gue paparkan deehhh....
  • Jialing Target RV sama Honda Revo
Merk Jialing, ya, ini motor cina emang udah lama beredar di Indo, sejak gw kecil juga udah ada, yah lumaya tangguh sih, sodara gue pernah pake neh motor pulang kampung dan oke-oke aja, yah motor sih tergantung orangnya sih ya...Nah yang ini ngambil model Revo 2008 nih...
ini Jialing Target RV

ini Honda Revo beneran

  • Jialing target Z JL 100z sama Yamaha Jupiter Z
Jialing lagi, yang ini nyomot model Jupie Z Burhan 2007

ini Jupiter beneran

ini jupiter kloningan, tuh nangkring mesin Supra

  • Jialing Target XS  JL100-9XS sama Supra X 125
Ini keren nih....Masih Jialing, skrg giliran Supra X 125 yang di "modifikasi"...
neh Supra X beneran


Neh yang jadi-jadian
  • Beijing Champ sama Yamaha YZ125
Awal gue ngeliat neh motor awal2 SMP lah, ya, gue bilang china kreatif juga nih bikin motor, keren abiss...pake kopling, monoshock modelnya keren bangett....eh pas gue nyadar, gue mulai agak nyesel bilang neh motor keren, kenapa? ternayta tetep menyadur dari model Yamaha YZ125 yang notabene gak beredar luas di Indonesia...capedeeehhhh....yang parahnya, karena bener2 pengen copycat, tuh knalpot 2 tak dipaksa nancep di mesin 4 tak....*tepok jidat* kaya gini nih....

neh YZ 125 2 tak, keren abissss
iyaa gue akui, ini Beijing champ...ampuunn..
  • Tossa Optima dan Suzuki FX 125
Nah ini sama nih, ngejiplak motor yang gak beredar di Indonesia, dan gue ketipu lagi...kupret...-___-"
nih modelnya, 



ini Suzuki FX 125
Berhubung gue gak bisa nemuin adanya tossa optima itu, yaudeh, gak usah dicantolin disini, ya bentuk dan basis sama persis! PERSIS I mean! Ya, lo bayangin aja, modelnya kaya diatas, tapi doi pake mesin supri 100CC itu..


Buat motor, gue rasa cukup itu deh yaa, soalnya kalo mau disebutin buanyak meeennn....















15 Januari 2013

Kelompok orang di jalan raya, lo yang mana?

Diawal tahun ini gue mau coba mulai nulis lagi setelah kemaren itu sibuk banget rekap gajian orang sepabrik selama setaun....ya kaya orang bener lainnya gitu deh...*sigh* sekarang udeh agak lengang dikit, kangen banget pengen nulis....:)

Ya seperti biasa, kalo namanya akhir taun, apalagi bulan yang ada Ber Bernya, pasti musim ujan...

Lah gros, Januari kan ga ada Bernya, kok ujan? 

Januari bisa juga dibilang Hujan Sehari-hari sih...

Lah gros, kan ujan ga sampe bulan januari doang? sampe april malahan?

Okeee okeeee....gue bukan karyawan BMKG, yaudehhh....

Ada sesuatu yang menarik yang pengen gue share ke pembaca blog gue ini....hmm....