Nih! SUV kece yang bisa lo tebus dibawah 100jt sob

Halo temen-temen, setelah sekian lama ga ngeblog karena sibuk ngurusin Anugrah Mobilindo kesayangan gue. Caelah... Yaa bukan berarti sorum gue kegemukan dan minta dikurusin lo ya. Tapi emang kudu musti ada yang di perbaiki disana sini. Gitu deh malah jadi curhat.

Belum lama ini ada yang dateng ke sorum gue dan doi nanya soal SUV (Sport Utility Vehicle) yang bisa ditebus dibawah 100juta. Sempet bikin gue mikir sob yang akhirnya gue bikin postingan ini nih.

Ngomongin soal SUV, pilihan jenis mobil yang satu ini emang lagi rada hits belakangan ini. Gak lain gak bukan karena si populer terios rush yuang cukup bisa membius pasar dengan model mobil segala medannya. Bayangin, diaspal bisa, dijalan semi offroad juga bisa. Apalagi belum lama ini Honda juga ikutan luncurin SUV terkini yang dikasih nama BRV. Wuiiihh semakin nambahin rame pasara SUV di Indonesia nih sob. Tapi, karena harga jual mereka yang begitu mahal bagi kalangan tertentu, SUV2 lama juga masih tetep dilirik kok sob.

Nah, karena pertanyaan salah satu pengunjung sorum gue soal SUV dibawah 100jutaan, gue kaya terpanggil buat bikin nih postingan. Kalo penasaran sama bentuk SUV kaya gimana, lo bisa cek lagi postingan gue soal model-model mobil nih ^_^

Sebenernya ada lumayan banyak SUV yang bisa lo tebus di rentang harga segini sob, mulai dari Taruna, Sidekick, sampe ke CRV loh!

CRV gros?

Iyeee! Yuk cek langsung deh...

Diecast, antara Hobi dan Kehidupan....

Penyegaran Blog Ceritanugros

Yaa, dengan tampilan baru ini, gue berharap bisa terus posting di blog fancy gue ini. (narsis dikit bole la) hehe... Ya, nantinya gue bakalan share soal hobi yang lagi gue jalanin. Hobi yang cukup banyak menyita perhatian gue. Yaitu koleksi diecast. Gue suka banget otomotif, dan gue juga suka banget sama yang namanya miniatur mobil. Yaah, gabisa beli yang asli, beli miniatur pun jadi lah.

Kalo kata orang dulu, beli miniaturnya dulu supaya termotivasi beli aslinya. Tapi ini mah boro-boro, kalo kebanyakan beli diecast, kapan kebeli yang benerannya. Hahaha...

Nih! 7 Alasan Keren Buat Naik Motor

Salam hangat dari nugros di awal April ini.

*ehm ralat gros, bukan hangat, panas neh...

Eh hmm... iya sih, tapi kalo gue blang salam panas, nanti dibilang blog esek-esek sob.

Oke, di awal April ini, gue mau sedikit cerita, udah 2 hari ini, jalur 3 in 1 dihapuskan dari tanah Jakarta. Seneng juga sih, soalnya gue jadi gak perlu bawa boneka alat bantu sex di jok belakang buat ngelabuin polisi kala gue lewat 3 in 1. Tapi, apa iya segitu ngefeknya yah? Ya mudah-mudahan sih ngefek, kita l\ihat aja ke depannya. Bukan cuma bertujuan mengurai macet sob, tapi juga dengan dihapuskan jalan 3 in 1 ini, bisa mengurangi dampak penyewaan anak-anak dibawah umur oleh para joki 3 in 1. Kasian tau, gendong-gendong anak panas-panas.

Gak Sekedar Bau Ketek, Ternyata Cuka Bisa Ngelakuin Ini Buat Tunggangan Lo Sob!


Udah ngomongin mobil dunia emang gak afdol rasanya kalo gue gak bahas soal tips dan trik fancy yang bisa bikin hidup lo lebih gampang dengan mobil atau motor lo sob. Perawatan mobil emang gak selamanya susah lho, bahkan dengan bahan yang udah ada di dapur lo bisa melakukan perawatan juga buat tunggangan lo nih sob.

Cuka, lo pasti tau deh cairan masak yang baunya kaya sari ketek kuli bangunan ini. Yak, cairan yang  biasanya buat bahan dasar bikin asinan ini ternyata punya kegunaan terselubung yang tentunya bisa lo pake buat merawat mobil atau motor lo nih sob.

Masa si gros? Tapi baunya kan gak banget tuh...

Iyee, dari beberapa sumber yang gue dapet sih emang gitu brader. Salah satu yang paling gue tau yaitu, cairan cuka bisa membantu merontokkan karat yang nempel di krom. Nah untuk yang ini gue pernah prakgtek nih jamannya gue masih pake motor dengan velg jari-jari Dulu gue pake cuka ditambah asem jawa, dan emang bener rontok total tuh karat sob!

Coba kita kenalan dulu sama si sari ketek ini. Cuka atau dikenal dalam bahasa kimia sebagai Asam Asetat adalah senyawa kimia asam organik yang dikenal sebagai pemberi rasa asam dan aroma dalam makanan. Asam cuka memiliki rumus empiris C2H4O2. Rumus ini seringkali ditulis dalam bentuk CH3–COOH, CH3COOH, atau CH3CO2H. Asam asetat pekat (disebut asam asetat glasial) adalah cairan higroskopis tak berwarna, dan memiliki titik beku 16,7°C. Cuka mengandung 3–9% volume asam asetat, menjadikannya asam asetat adalah komponen utama cuka selain air. Asam asetat berasa asam dan berbau menyengat.

Nih yang namanya cuka sob, jangan ketuker sama minyak goreng yak... via : supermetroemall.com


Ngerti gak si lu sob?

Kagak gros...

Sama! Gue juga gak ngerti-ngerti amat...Langsung aja deh, kira-kira apalagi ya yang bisa diperbuat dengan si cairan bau ketek ini?

1. Noda di Jok or Dashboard emang genggeus ya, bisa lho dibersihin pake cuka bro
Gak bakalan tega kan, jok lo kotor kalo yang duduk begini... via : pinimg.com

Khusus buat lo yang sering gejol di mobil karena gak kuat bayar kamar hotel, cara ini ampuh banget nih. Gak mau dong kalo tiba-tiba bokap or nyokap lo minjem mobil lo, trus ada noda bekas, maaf sperma kering di dashboard lo. Itu tuh iyuuuwwh banget. Emang sih ada pembersih dashboard di pasaran, tapi ah ngapain beli lah kalo solusinya ada di dapur nyokap lo. Ye gak... Udah deh, buruan ke dapur, terus ambil tuh cuka campur sama air bersih dengan perbandngan yang sama. Ambil kain kering bersih, dan lo udah bisa bersihin tuh bekas cairan hina dari jok atau dashboard mobil lo. Tapi kalo jok lo bahan suede sih pasrah aja deh sob, satu-satunya cara kalo emang kegep, bilang aja. "Itu ingus kok mah, aku kan lagi pilek" Sukur-sukur percaya deh nyokap lo.

2. Bosen Sama Stiker Yang Nempel di Body Mobil? Bisa juga Pake Cuka
Mutlak butuh cuka sekolam ini sih... via : aliimg.com

Yak stiker yang udah lama ketempel di mobil lo emang ssering banget bikin kotor cat mobil. lo ya sob. Kalo cara mainstream kan bisa pake bensin or kayu putih ya, tapi ternyata ada cairan yang lebih ampuh dan gak begitu keras yang bisa lo pake buat buang sisa stiker yang masih nempel di mobil lo sob. Namanya manusia kan ya, bisa aja bosen sama tampilan mobil termasuk sama stiker yang nempel. Apalagi buat lo yang suka nempel stiker keluarga atawa happy family, eh terus cerai. Yaudah mau gak mau kan lo apus tuh stiker happy family. Pake cuka aja deh, kan bisa bikin lo cepet move on juga sob.

3. Krom Kusam or Karat Tipis? Pake Cuka Juga Bisa Loh...
Duuuh gatel banget pengen nyiram cuka yak.... via : pinterest.com

Komponnen Krom macem velg, behel motor, shock absorber, atau piranti blink2 lainnya emang udah pasti punya masa kusam dan gak bisa terus-terusan kinclong ye sob. Nah, buat nyiasatin balikin kekinclongan krom-kroman tunnggangan lo, bisa juga pake cuka. Cara ini pernaah gue test di Velg Jari-jari, Knalpot, dan waktu itu behel. Cara ini ampuh banget sob, langsung lenyap tuh karat. Waktu itu gue pake campuran cuka sama asam jawa. tapi katanya sih cuka doang juga bisa. Ga ngerti juga deh, yang pasti cara ini emang ampuh daripada lo harus beli pengkinclong krom yang dipasaran. Mehong Chynt....

4. Wiper Getas dan Kotor? Pake Cuka Bisa Juga Ternyata
Nih sepele tapi penting sob... via : autointhebox.com

Wiper mobil emang keliatan sepele, tapi piranti ini mutlak gak bisa disepelekan gitu aja bro. Apalagi saat hujan, piranti ini mutlak perlul banget. Namanya karet ye sob, pasti ada masanya dia getas dan gak elastis lagi. Ya kaya cinta aja sob, elastisitasnya gak selamanya terjaga, kadang ada juga getasnya. Apaan si gros.....

Nah, si cairan bau ketek ini juga ternyata di klaim mampu membersihkan karet wiper dan jgua bisa mengembalikan keelastisitasan karet wiper sob, kalo karetnya getas kan kasian kaca mobil lo sob.Cek gih wiper mobil lo udah getas apa belom. Kalo udah getas,  baiknya cepetan ke dapur, minta cuka sama nyokap lo. Mintanya yang baik2 tapi ye, kalo gak, salah-salah lo malah disiram cuka sama nyokap lo.

Naaah...kalo emang niat, perawatan mobil gakk sesulit itu kok frend, malah kadang bisa juga pake bahan-bahan yang emang udah ada di dapur nyokap lo. Oh ya, untuk saran diatas, masih untested yah, gue juga baru aja mau coba nih sob. Yang pasti, kalo buat ngilangiin karat tipis, si cuka emang ampuh banget sob.

Oke segitu dulu darii gue.... Correct Me If I'm Wrong....

gw nugros


Nih Mobil yang Bakalan Bikin Lo Tau Kalo Mobil Penumpang Gak Melulu 4 Roda

Hallo frends...

Gak kerasa uda hampir sebulaan gue gak nulis di  blog keren gue ini, kangen banget rasanya. Yaa karena 1 dan berbagai hal gue belum sempet nulis di blog gue ini, mungkin gue cuma lagi nukmatin aja kegiatan baru gue. Yak, ngelola shoowroom anugrah mobilindo. Jadi bener-bener gak sempet buat cuman sekedar buka laptop dan nulis.


Srooottt.... *nyedot greentea latte*

Kok tumben greentea latte gros?

Iya supaya gak monoton setiap nongkrong ngeblog selalu aja cokelat. Belum lama ini, gue ngeliat modifikasi mobil di jalan raya yang menurut gue cukup nyeleneh. Gimana nggak, mobil biasa yang notabene punya 4 roda, ini disulap jadi mobil dengan 6 roda. Sakit! plus Sakti! Dan mobilnya itu Mazda Vantrend! Sayang gue gak punya dokumentasinya. Freak abis.

Nah, dari kejadian itu, gue jadi inget sesuatu, ternyata di dunia juga ada lho mobil yang umummnya pake 4 roda, tapi dirubah jadi mobil 6 roda, dan bahkan beberapa pabrikan dunia juga produksi lho mobil dengan 6 roda ini. Hmmm...

Mau Nganter Mertua Kondangan? Sewa Mobil Aja, Nih Tipsnya

Suatu sore...

"Gros, ada mobil lo yang bisa gue sewa gak?!" kata salah satu temen gue...

Nah gue justru jadi mikir, perasaan gue itu buka showroom mobil dan bukan buka rental mobil, ah well, tapi dengan senang hati gue jawab, "Gak ada lah, dagangan semua coy, lo ke rental mobil aja lah...paling 300rebu kelar urusan...emang lo mo ngapain?"

Disini lah yang bikin gue mulai menyesal bertanya...karena jawabannya ini...

"Gue mau ngelamar cewek gue gros, nah lo kapan? Mobil banyak juga...."

"ELAH!"

Oke, abaikan soal temen gue yang mau nyewa mobil buat lamaran...

Kayaknya gue mau fokus ke arah Tips Pilih Mobil Rental buat di sewa nih sob...Namanya kebutuhan ye sob, adakalanya kita gak bisa terus-terusan pake motor, atau ktia juga gak bsia terus-terusan pake mobil sedan yang notabene cuman muat 5 penumpang.

Adakalanya emang ada kepentingan-kepentingan yang mengharuskan kita buat bawa mobil yang punya kapasitas penumpang banyak. Entah mau ajak calon mertua jalan-jalan ke TMII (ngirit oi) atau ajak ortu lo ke Ragunan (lebih ngirit).

Nah, apalagi lo bawa calon mertua, udah pasti mobil yang lo sewa harus yang bener-bener bagus dong ya... Gak lucu aja kalo msialnya lo bawa calon mertua lo dan mogok dijalan, atau kudu ganti ban di jalan. Bisa-bisa gagal deh lo mempersunting anaknya yangudah lo pacarin 5 taun itu (ciyee nugros curcol).

Nyewa mobil emang beda tipis kaya kita beli mobil sob, kondisi harus bener-bener prima, dan disini lo juga harus bener-bener jeli milih mobil sewaan mana yang cocok buat lo. Okelah, daripada kebanyakan cingcong, nih ada beberapa tips yang bisa lo pake kala pengen nyewa mobil rental. Check this out broh (gaya rapper gagal)...

Kenapa Jengkol Bau? Udah Kodrat!

niiih nasi uduk jengkol! via : kaskus.co.id
Kekecewaan pagi ini di sponsori oleh kosongnya rak makanan emak gue. Jadi, tadi pagi, gue pulang kerumah seperti biasa, dan seperti biasa juga gue yang selalu kelaparan ini langsung ngecek ke rak makanan, siapa tau ada yang bisa gue makan secara gratis pagi ini. Dan ternyata nihil. 

"Beli nasi uduk aja..." ujar nyokap gue seolah pengen ngomong, "besok-besok kalo mau makan beli dooong". Oke, tanpa kata dan cuma senyum, gue cabs ke tukang nasi uduk betawi gitu. 

Singkat cerita, gue udah di tukang jual nasi uduk langganan, dan seperti biasa, banyak banget ibu-ibu nganter anak sekolah TK, kalo Macan Ternak (Mama Cantik Anter Anak) sih oke lah ya bisa sekalian cuci mata, nah ini yang ada emak-emak setengah baya nganter anak pake daster dan maaf, belel. Okesip!

"Mak, nasi uduk 3, 1 pake jengkol, 2 gak pake jengkol" ujar gue jumawa di depan emak-emak random yang lagi ngerumpi itu. Dengan sigap dan jiwa keibuannya, si emak-emak ini bungkusin nasi uduk buat gue yang udah masang muka lapar pengen makan orang. 

Di sela-sela emak lagi bungkusin, satu ibu usil nyeletuk, "belom berangkat kerja maas?". widiih, pertanyaan menantang nih... langsung aja gue bilang, "ooh saya punya showroom mobil sendiri bu, jadi terserah saya mau buka jam berapanya...." dengan sedikit sombong

Dan langsung disambut adegan ibu-ibu ber-O ria nada 7 oktaf diiringi tangis rewel orok 3 bulan. Okesip... I sure wish I wasn't here right now....

Gak lama, "nih mas nasi uduknya", gue bersyukur, karena kalo agak lama lagi, pasti gue udah jadi korban perjodohan massal nih. Gue pun cabs.

Nyampe rumah, gue buka deh tuh nasi uduk dengan segala nafsu yang gue punya. Dan ternyataaa...

Bensin atau Diesel? Nih Perbedaan dan Untung Ruginya, Unggul Yang Mana Ya?

Jaman dulu, yang gue tau itu mobil solar identik dengan suara kasar dan juga asap yang bisa dibilang ganggu banget. Tapi anehnya, entah mulai kapan, Mobil diesel mulai banyak dibuat pabrikan. Contoh gampangnya, Fortuner aja deh. Fortuner baru, kebanyakan pake mesin diesel loh. Yang lumayan agak janggal, BMW juga ternyata bikin mesin diesel buat sedan mewah seri 5-nya loh.

Kalo jaman dulu yah, mobil solar selalu lebih murah dari mobil bensin dan jarang banget dicari orang. Contoh gampangnya kijang kapsul deh. Jaman dulu, jarang ada loh orang cari Kijang Diesel, most of them pasti nyarinya kijang bensin. Nah, sekarang, kok justru inova diesel lebih dicari ya? Hmm...

Itu yang sebenernya jadi tanda tanya buat gue sampe akhirnya gue tulis postingan ini. Ada apa sama diesel? Kok Hits banget? Ada apa gerangan? Dan apa sih perbandingannya sama bensin?

Barang-barang Yang Harusnya Ada Di Mobil Kekinian

Oke, melanjut dari postingan gue sebelumnya soal keadaaan darurat di jalan, kali ini gue mau kasih lo tentang apa aja sih yang harus lo sediain di mobil lo guna meminimalisir kondisi-kondisi darurat yang sebelumnya gue bahas.

Namanya di jalan ya bro, kita gak pernah tau apa yang bakal kejadian. Karena apapun mungkin bisa terjadi di jalan. Mulai dari kecelakaan, sampe digodain banci ngamen lampu merah, masih mungkin terjadi bro. Lagipula, jaman sekarang, mobil lebih dari sekedar alat transportasi lho, bahkan ada juga yang menganggap mobil sbeagai rumah kedua mereka. Nah oleh karena itu, kali ini gue bakal bahas tentang Peralatan Yang Harusnya Ada di Mobil Kekinian. Apaan aja ya kira-kira?

Kondisi Darurat Di Jalan dan Penyelesaian Dramanya

Yaa, as we know ya frends, pegi pegi pake mobil emang suatu hal yang paling enak di dunia dibanding pake motor or kendaraan umum. Karena kalo pake mobil sendiri, kita cenderung lebih bebas. Iyaah, 'bebas'. Makanya, gak heran deh kalo semakin kesini orang makin banyak yang maunya bawa mobil sendiri dibandingin angkutan umum. Apalagi kalo disokong mobil yang masih dalam keadaan baik, ditambah sound system ajib ajeb-ajeb. Udah deh, surga banget yaa.

Tapi di dunia ini kita kenal yang namanya antonim atau lawan kata. Ada surga, ada juga yang namanya neraka. Nah bawa mobil sendiri gak mesti juga harus selalu surga bro, ada kalanya kita menghadapi saat-saat sulit atawa darurat sewaktu bawa mobil di jalanan.