Gunung Pancar dan Curug Putri Sentul, Refreshing Seger Yang Bahkan Gak Perlu Cuti

"Gue harus jalan-jalan!"

Seru gue di salah satu hari-hari standar gue di kantor mungil Showroom Mobil gue. Malemnya, seperti biasa gue pergi ke tempat kakak gue, yaa niatnya ilangin penat aja sih. tapi justru dia mencetuskan ide imut yang bikin gue sumringah saat itu juga.

"Jalan yuk, kemana kek gitu..."

Dengan semangat ibu-ibu PKK yang lagi senam jantung sehat, gue jawab...

"Ayo!"

Kita mulai ngontek temen-temen yang mungkin bisa diajak buat keluar jalan. Yaudah kita kabarin lewat whatsapp. Gayung bersambut dan pertanyaan selanjutnya pun tersibak.

"Kemana kita?"

Jujur, kalo misal Bandung, itu kejauhan dan gakbisa pulang hari, kalo ke Dufan, ah lagi-lagi Kota. So, fix gue pilih buat ngunjungin wisata alam! Iya alam! Back to nature kedengerannya gak begitu nasty kalo dibandingin wisata lendir di Mangga Besar (Kok gue tau-taunya yah).

Jadi salah satu destinasi yang deket dan murah pun terpilih. Gunung Pancar Sentul harus pasrah gue kunjungi.

Seperti biasa yah, gue kalo jalan, selalu bingung sendiri, "apaan yang mesti gue bawa sih?"

Iya, ini jadi polemik yang selalu ngebingungin. Soalnya di beberapa perjalanan (termasuk jalan ke ancol doang) gue selalu beli celana pendek. Ini bukan karena gue orangnya sangat dermawan dengan membeli kolor murahan dengan harga diatas pasaran yah. Tapi karena gue selalu aja kurang persiapan.

Gue gak mau itu sampe kejadian lagi, dan bener aja, di setiap perjalanan, sekarang gue selalu bawa baju, sempak, dan celana yang banyak! Bodo amat mau kepake atau nggak, yang pasti gue gak kekurangan celana.

Fix kita bakalan jalan 1 minggu setelah percakapan di grup. The time has come. Gue lumayan excited karena bener-bener betenya yang sampe ke ubun-ubun.

Mobil checked
Baju, Celana, Sempak checked
Nasi Timbel checked
Tolak Angin checked
Diecast buat di foto checked 

Kalo biasanya gue jalan-jalan selalu beli makanan sendiri di tempat wisata, sekarang agak beda. Kita mau nyoba buat sok-sokan piknik. Iyaa, bawa makanan dari rumah, gelar tiker di kebon pinus kedengerannya emang perfect banget ya.

Pagi itu...

Gue terperanjat (mulai menstensil) bangun...

Perjalanan Pun Dimulai

"Begok! Jam 7 nih! Padahal kan janji keluar rumah jam 7" seru gue panik. Ah yaudahlah buruan mandi aja terus berangkat, toh juga gak bakalan di suruh ngepel monas juga kalo telat.

Berangkaaat! Lalu lintas Jakarta minggu pagi itu masi amat sangat bersahabat, bahkan gue sempet curhat soal mantan juga sama Lalu Lintas saking nyamannya. *yaelah*

Dan oke, Bekasi sama Bogor itu emang gak begitu jauh, bahkan bisa dibilang sahabatan, atau bisa juga dibilang kakak adekan. Walaupun mereka gak pernah bisa bersatu, minimal jarak mereka gak pernah berubah. (apaan si nih)

Oke, gak sampe sejam, gue udah keluar dari Kota Bekasi dan mulai masuk Kabupaten Bogor, plat nomor yang tadinya B, sekarang udah F. Fix, gue refreshing!!!

Pintu tol Sentul Sirkuit udah keliatan, yak satu pintu tol lagi kita keluar tol. Namanya Sentul Selatan, ditandai juga dengan baliho Jungle Land segede gambreng. Dengan membayar 6500 dan menikmati cantiknya mbak2 penjaga pintu tol pagi itu, gue senyum sumringah. Yeaaayy....

Begitu masuk pintu Sentul City, ada something yang amat sangat menarik. Yak, orang bawa-bawa benda semacem buah bulet-bulet warna merah. Apaan tuh?

Leci?

Oke, dengan semangat gue berhentiin mobil gue dan nanya ke si amang-amang random itu karena saking penasarannya. Yaa namanya hidup ya frend, kadang gak sesuai sama realita. Namanya juga ekspektasi. Yak, bukan leci yang gue dapet, tapi cuma segerombol rambutan yang dibotakin! Its oke lah awalnya nyoba buat mikir positif, gue pikir ada kan rambutan yang model gitu, namanya Rambutan rapiah dan udah terkenal manisnya. Dengan jiwa ke emak-emakannya, kakak gue nawar tuh rambutan yang awalnya ditawarin 65rb, jadi cuma 30ribu. Jago abis dan gue puas. Rambutan botak sudah didapat. Penasaran sama rasanya kan. Gue cobain 1. Dan lagi-lagi, ekspektasi gue dimentahkan. Kita ditipu! Ini bukan Rambutan rapi'ah! ini sih rambutan fix cuma dibotakin doang! Bodo deh! Minimal gue udah bayarin peluh keringat si abang rambutan ngebotakin tuh rambutan satu-satu. Salut lah...nyet....

Lupakan Rambutan Botak, Pasti ada yang lebih bagus di depan!

Kita mulai masuk di perumahan Sentul City, rumahnya bagus-bagus coy, bahkan gue sempet ngegombal "Kalo gue punya rumah disini, gue bakal rajin lari pagi". Suasana mulai sejuk dengan sedikit gerimis halus. Kita ambil arah ke Jungle Land, dan belokan menuju Gunung Pancar ada persis sebelum pintu masuk ke Jungle Land. Belok kanan dan mulai masuk ke jalanan desa gitu, udah lurus aja gak usah belok-belok. 
jalanan pertama setelah belok kanan dari Jungle Land
Jalan lumayan oke, aspal kampung gitu, lumayan oke sih, walaupun gak berlangsung lama. Jalanan mulai menanjak dan aspal mulai lenyap. 

Kalo lupa bawa tiker, tenang aja, kasur lipet juga ada, tinggal cari mbak2 tukang pijetnya deh...
Lumayan laaah....
Gak jauh dari situ kita suguhkan hutan pinus seperti yang digadang-gadangkan setiap review yang ada di internet "Sebelum masuk ke area gunung pancar, kamu bisa menikmati area hutan pinus". Okeh, gue nikmatin deh itu yang katanya bisa foto-foto ala-ala Twilight gitu. Walaupun sejauh mata memandang cuma ada beberapa keluarga yang gelar tiker sambil makan timbel (bekal makan siang) sambil suami-suaminya momong anak-anak mereka. Biasalah Indonesia banget termasuk gue, kalo liat ada tanah kosong, bawaannya pengen gelarin tiker, terus makan. hahaha...
jalan diantara hutan pinus. caelah...
Gue lirik jam, dan ternyata belum makan siang, gue pun lanjutin jalan ke gunung pancar. Dan disini terjadi sedikit kegagalan kepahamanantara gue dan sumber yang gue baca. Di sumebr yang gue baca, gunung pancar ini ada air terjunnya, dan ternyata gunung pancara inik adalah pemandian air panas doang isinya. Ya okesip. Udara panas, dan mandi air panas, bisa mateng telor gw coy, tinggal ditusuk2in, pajang di lapak angkringan deh. Gembel.
jalan menuju curug dari pintu masuk gunung pancar
Akhirnya gue nanya ke orang-orang sekitar perihal keberadaan air terjunnya yang ternyata emang bukan Hoax, disini bener-bener ada air terjun. Dan ternyata juga, disini buakn cuma ada satu air terjun, tapi ada banyak! Da setealah menempuh medan terjal dan menantang, sampailah kami di curuh putri kencana. Gue udah ngebayangin, namanya curug, pasti jalannya jauh lah capek lah apa lah. Dan ternyata, orang Sunda disini gak se Hoax yang di curug cilember atau cigentis yang bilang 200 meter berarti 2km. Alhamdulillah setelah jalan kaki sekitar 15 menitan, mulai kedengeran suara deras air terjun. Gue mulai gak sabar main air bagai ikan pesut yang merindukan rumah. Halah....
Suasana Parkiran Curug Putri, checkpoit terakhir yang bisa ditempuh pake mobil, kalo pake motor bisa lebih deket lagi

Sajian air terjun dari kejauhan, bikin gak capek jalan, cuman treak2 minta gendong doang

View sepanjang jalan yang bikin semangat, sekaligus treak2 minta gendong

Ngeliat ini rasanya langsung pengen telanjang dan membaur sama hewan air yang lain

Semacem air terjun private yang bisa lo temuin di jalan menuju curug utam, lo bisa foto pose bertapa disini, gue? gak tega ah...

Jalan setapak, menanjak, berbatu yang bikin capek...

Mau nyebur disini tadinya, tapi gajadi, takut diajakin join arisan berantai


Oke, selanjutnya cuma ada adegan main-main air ganteng bareng temen-temen gue. Air terjunnya emang gak tinggi, ini lebih berbentuk sungai yang alirannya deres. Airnya super duper bening, dingin, seger. Dan disini juga ada sedikit wahana buat cowok yang tertantang.

Iya, jadi disini ada tebing setinggi 5 meteran yang berhadapan langsung dengan sungai dan di klaim aman buat dilompatin ala-ala perenang indah.
Ini tingginya 5m, yang ngerasa cowok, boleh loncat katanya... Cemen!
Lo nyobain gak gros?

Pengennya sih nyobain, tapi ada batas berat badannya sih, padahal mah cemen lah ya loncat doang mah....

Ngeles aje lo kampret....

Kelar dari situ, jam udah menunjukkan jam 2 siang dan gue belum makan siang, cacing perut gue udah maksa pengen dikasih makan. Akhirnya kita ganti baju dan balik lagi ke hutan pinus yang banyak keluarga-keluarga gelar timbel. Dan kita juga ikutan gaya mereka. GELAR TIMBEL....muahahaha....
This is how we enjoy our Lunch ^_^

Sebelum  pergi, emang kita udah janjian buat bawa makanan sendiri-sendiri dari rumah sob. Jadi yaudah tinggal gelar aja, dan makan dengan bahagia deh sambilin ngegosipin janda. Oke, kelar makan sekitar jam 16.00. Kita lebih memilih balik daripada harus ngerasain kejamnya macet tol Jakarta.

Plus Minus Gunung Pancar dan Curug Putri

Hutan Pinus Plus
- Hutan Pinus nyaman, adem, bagus buat foto-foto, bahkan prewedding
- Parkiran Luas dan aman
- Udah ada yang sewain tiker
- Buat tempat rekreasi keluarga emang pas banget

Hutan Pinus Minus
- Sampah dimana-mana (plis buang sampah makanan di tempatnya ya sob)
- Tukang sewa tiker rada komersil
- Bayar parkir gak cukup sekali, masuk bayar, parkir bayar
- Seringnya Hujan

Curug Putri Kencana Plus
- Jalan dari parkiran ke curugnya deket
- Landai, Arus gak gitu gede, nyaman buat berenang
- Batu-batu di pinggir kalinya bisa buat akting ala-ala gadis desa lg nyuci baju
- Air jernihnya super banget
- Pas buat keluarga, bisa ajarin dedek bayi main air (duh jadi pengen cepet kawin)
- Bersih
- Ada Warkop sekalian kamar ganti
- Gak begitu rame

Curug Putri Kencana Minus

- Jalanan licin
- Kamar ganti kurang konservatif (kotor dan banyak sarang laba-laba plus laba-labanya juga) Ya, I take it seriously!

Dan pada akhirnya, it feels like being re-energizing... Segeer lah pokoknya.... hihihi

Refreshed from top to toe! Walaupun pas balik langsung pijetan mbak Arum... (bakal gue bahas dilain postingan) ;)

Correct me if im wrong...

gw_nugros

3 comments:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete
  2. kelinci99
    Togel Online Terpercaya Dan Games Laiinnya Live Casino.
    HOT PROMO NEW MEMBER FREECHIPS 5ribu !!
    NEXT DEPOSIT 50ribu FREECHIPS 5RB !!
    Ada Bagi2 Freechips Untuk New Member + Bonus Depositnya Loh ,
    Yuk Daftarkan Sekarang Mumpung Ada Freechips Setiap Harinya
    segera daftar dan bermain ya selain Togel ad juga Games Online Betting lain nya ,
    yang bisa di mainkan dgn 1 userid saja .
    yukk daftar di www.kelinci99.casino

    ReplyDelete