Data Kembali, Dan semua bahagia!

Oke, siang ini, gue lagi asik kerja, dimana orang2 lagi pada sibuk buat foto-foto IDcard, pas gue lagi asik kerja, ada sesuatu yang ngusik gue, "File2 di kamera manajer gue keapus semua, hilang!".

Ya, dulu gue pernah ngalamin yang kaya gitu, seketika gue browse di mbah google , bukan di mbah maridjan, apalagi sampe ke chris john yg dengan membabi buta bilang ROSAA!... kenapa chris john? gatau, gue juga bingung...

Anyway, nemu tuh di inet, satu blog, bisa liat disini , disitu ngeriview software buat balikin file hilang, oke! keren nih...

Dengan jumawa dan amat sangat tampan gue bilang, "Bisa kok pak dikembaliin semuanya...". Mereka kaget, "HAH? masa sih? yang bener? kamu kok ganteng sih? pinter pula.."(oke cukup itu lebay)


Gak banyak kata, gue download deh tuh software, disini
Namanya recuva versi 1.42


Download programnya di link yg diatas, dan instal deh, instalnya sih online kayanya, gue gatau, karena kompie gue gue sih konek internet...

dan kalo udah selesai, langsung klik ikon di desktop aja, biasanya sih, pas diinstal dia bisa langsung scanning gitu, tapi gue lupa screen shoot tadi, nah kalo udah pernah dipake, n mau dipake lagi, bakalan kaya gini tampilannya,


Nah, selanjutanya terserah lo deh, disini bisa ngebalikin data yang udah terkubur lama yang di apus...

Misal gini, 

Otak lo lagi cantengan pas lagi ngopi data dan gak sengaja ngeformat tuh flashdisk kesayangan, dan lo galau, lo nelangsa, dan gatau mesti ngapain, nah nih program bisa banget ngilangin kegalauan lo itu, semua bisa di balikin! Dan semua bahagia....selamanya....


Oke, sama kasusnya sama manajer gue itu, kebetulan kamera digitalnya dia, (oh iya, FYI : ini bisa di pake di semua storage device, mau harddisk kek, MMC kek, flashdisk kek, microSD, M2, apa aja lah, otak lo kalo ada port USBnya juga bisa kayanya). Nah, manajer gue kehilangan data di kamera digital yang pake Memory SD HC, gue colok, detect storage, scanning all files photos, do proses scanning(agak lama, tergantung banyak filenya), dan TARAAAAAA!!!! semua datanya balik! tinggal terserah kita mau pilih yang mana yang mau di restorasi/recovery....Dan tinggal pilih recover....semua data lo balik deh....

Nah, yang ngeri gini friend, buat lo yang pernah naro foto2 bugil lo di MMC lo, atau device storage lo yang lain, hati2 aja, dan mesti lo jaga baik2, knpa? soalnya foto2 itu semua bakal balik lagi, dan lo gak mau kan tuh foto bugil lo kesebar?? nah sebaiknya, kalo lo emang hobi banget foto bugil depan kamera, dan udah ngapus semua, mending lo buang aja tuh memory, semua data bisa balik lagi, ngeri banget gak si tuh!Mending gak usah bugil depan kamera lah...

Dan, semua bahagia.....hahaha....


Semoga kepake buat yang laen...


gw_nugros

1 comment: