Nih! Tipe-tipe Tukang Parkir Di Indonesia, Nomer 8 Ngeselin!

Kalo denger kata Tukang Parkir, pasti beberapa dari lo ada yang berpikiran negatif, atau justru positif nih. Sebenernya, menurut fungsinya, si tukang parkir ini amat sangat berguna sekali untuk kemaslahatan umat, apalagi di Indonesia yang tingkat parkir liarnya masih lumayan tinggi. Pasalnya, kalo gak dia, parkir dijalanan pasti jadi semrawut banget deh. Selain itu, kita sebagai yang bawa motor or mobil juga pasti lebih kesulitan kalo gak ada dia...
Oph Oph, Kanan Abis Om, Bales Kiri, Mundur, Teruuus Teruuus Teruuus, Priiiitttt
Yaa, buat lo yang pernah bawa kendaraan, eh tapi sih semua orang Indonesia juga pasti tau deh kayaknya kalo dia pasti tukang parkir.


Yaa seperti kita tahu la yah, penduduk indo kan ada sekian ratus juta yang juga punya sekian ratus juta problem. Termasuk PHK...

Lah apa hubungannya gros!

Ada lah, kebanyakan orang yang di PHK tanpa pendidikan tinggi, lebih milih diri mereka untuk mengabdi kepada masyarakat sebagai tukang parkir. Orang yang paling tegar, gak pernah sombong walau punya banyak mobil, soalnya mereka sadar, semua hanya titipan. (Yaiyalah)

Naah, dengan sejibunnya orang yang jadi tukang parkir, muncul juga beberapa tipe tukang parkir yang biasa banget lo temui di jalan. Nih Tipe-tipe Tukang Parkir Yang Lo Perlu Tau. 

1. Tukang Parkir yang Beneran Tukang Parkir
Beneran niat, seragam, karcis, cantik pula, via : aktual.com
Aaaah ini dia tukang parkir yang selalu diidamkan para pria dan wanita. Mereka melakukan pekerjaannya dengan niat tulus ikhlas untuk menghidupi keluarga mereka. Biasanya mereka tampil lengkap dengan seragam, pluit, karcis parkir dan juga kardus buat nutupin jok motor kita supaya gak kepanasan. Mulia abisss. Dan biasanya mereka juga ngerapiin motor kita, ngejagain motor kita, dan juga ngebantuin kita ngeluarin motor dari parkiran yang biasanya semrawut. Oooh bapak parkir mulianya dirimu. Tapi biasanya doi gakbisa tuh dibayar ngasal, biasanya kita harus bayar sejumlah uang yang tertera di karcis yang entah asli atau palsu. Tapi minimal, kita jadi gak insecure kan.

2. Musiman
Aku Ada, Karena Dangdutan Pun Ada, via : gorontalopost.com
Di suatu sore...
A : Laah, lo markirin disini bang?
B : Yoiii, kan ada dangdut, mayan laah gue parkirin...
A : Iya juga si bang lumayan, daripada lumanjat, capek...
(dilanjutkan adegan ngebaret body mobil pake koin)
Iyaaa, mereka ini ada, tukang parkir musiman yang muncul kalo lagi ada event-event tertentu, entah itu layar tancep, dangdutan, pilkada, atau apaapun! SI oportunis ini biasanya bekerja di hari biasa dan jadi tukang parkir part time. Yaelah keren amat si. Mereka ini bakal manfaatin tanah kosong sekecil apapun, dan biasanya mahal coy! Kredibilitas? Yaah pasrah sama Yang Maha Kuasa aja deh....

3. Setan Gentayangan
Ampe segitunyaaa...haha via : instagram.com
Agak ngeri juga sih tipe yang ini. Tipe ini, adalah tipe yang tiba-tiba muncul pas kita mau keluar dari parkiran. Padahal pas parkir dia gak bantuin, kita yang udah setengah mati parkirin mobil kita ampe nyruduk2 tempat sampah. Eeeeh pas baru nyolok kunci, tau-tau, Priit Priiiiiitttttt..... Muncullah makhluk yang gabisa ilang dibacain Ayat Kursi. Dengan modal priwitan, mereka bisa dapet duit cuma-cuma dengan muncul secara tiba-tiba pas ada mobil or motor keluar. Dasar Setan! Hiiiyyyyy....

4. Bayar-Priwit2-Pergi
malah maenan hengpong, mana ngejagain lah, via : beritatrendz.blogspot.com
Ini tukang parkir paling Taik menurut gue. Udah gak bantuin pas masuk, udah gitu minta bayaran pas gue keluar, mending kalo kaya si hantu yang masih rela bilang "stoop oom uda mau mentok" nah ini, biasanya ngedokem dan langsung ngeloyor pergi. Tai banget kan...

5. Nggak Ada Kembalian
via : intisari-online.com
Namanya juga manusia ya coy, gak selamanya kita punya duit pas buat bayar parkir. Naah, kalo gitu, lo mungkin banget bisa jadi korban si Nggak Ada Kembalian ini. Biasanya kalo parkir kan males banget untuk lama-lama kan yah. Pas lo ngasih gocengan, kan butuh kembalian 3000 biasanya. Terus mereka sepik, "gak ada duit kecil om? gak ada kembalinya nih" mau ngambil lagi n gak bayar, kasian, mau nuker dulu, males juga, satu-satunya jalan, yaudah ngiklasin kembaliannya. Dan selamat, anda terjebak. Hahaha...

6. Ada Kembalian
congrats loh brooh...hihihi via : merdeka.com
Meanwhile...
"Duuuh bang, duit gue gede nih baru ngambil, cepek-an..."
Ekspektasinya sih gini,
 "Oooh yaudah bawa aja lah om"
Tapi bakal keki banget kalo selanjutnya begini...
"Oooh cepek-an, ada nih kembaliannya" 
Oke, selamat nerima kembalian 98.000 dengan pecahan 2.000 plus kucel pula. Hahaha. yang gini juga ngeselin sih, niat mau mangkir dari bayar parkir, malah nerima kembalian 2000an kumel sebanyak 49 lembar. Tebel dah tuh kantong....hahaha....

7. Si Penebar Kode
disini mereka biasanya ada via : images.google.com
Naah, mereka biasanya ada di area-area parkir gratis. Begitu bantu kita keluar, eh mereka nungguin di deket pintu dengan muka minta dikasianin, kode banget minta duit parkir. Kalo udah gitu, ngasih 2ribu kayaknya kecil banget, ngasih goceng, kok ya sayang ya. Akhirnya ngasih goceng dan pasrah...

8. Si Kongkalikong Kriminal
setimpal nih! via : surabayanews.co.id
Kong Kali Kong, Nyebur Dah Kong.....
Ini paling nyebelin dari semuanya, karena mereka suka banget ngeliat peluang-peluang. Lumayan oportunis, tapi yang ini kriminal! Gue sendiri pernah ngalamin, Tas gue dengan seisinya (Tablet, Ipod, Headset, n Kamera DSLR) raib! Harusnya, kalo mereka bener-bener ngejagain, hal ini gak mungkin kejadian kan ya. Udah pasti mereka kongkalikong sama yang ngambil, atau justru mereka sendiri yang ngambil. Iiihh kalo ketemu sama yang gini, bukan cuma pengen maki-maki n lapor plokis, tapi juga pengen ngacak2 mukanya pake piso cutter!!

Naaah, kira-kira itu dari gue frends, kalo ada lagi tukang parkir yang kelewat, lo bisa tambahin yaaa.... yang pasti, gue sendiri ngalamin tuh tipe-tipe tukanga parkir diatas. Ada yang nyebelin, ada juga yang nguntungin. Tapi gue seneng, udah beberapa bulan ini, ada yang namanya parkir meter, emang gak disemua titik sih, tapi lumayan ini bisa bantu. Mereka punya banyak personil, dan besaran yang kita bayar juga sesuai dan gak mungkin dibuat-buat. Dan mereka, bener-bener ngejagain, bahkan sampe kasi asuransi juga. Parkir jadi lebih nyaman nih, walaupun agak ribet bayarnya.

Correct Me If I'm Wrong :)

gw_nugros

1 comment:

  1. mau donk kalau tukang parkirnya cantik sperti yang no.1

    ReplyDelete