Nih Frends! 11 Kegiatan Yang Bisa Lo Lakuin Di Lampu Merah!

Lampu Traffic or Lampu Merah yang punya nama resmi APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) biasanya ada di setiap pertigaan or perempatan or perlimaan di seluruh dunia ini kadang punya cerita sendiri. Karena kita diharuskan menunggu datangnya si lampu hijau setelah adanya lampu merah.

Sekilas tentang APILL atau Lampu Merah, awalnya gue bingung coy pas ke jogja, karena mereka gak milih nulis traffic light atau lampu traffic, mereka lebih seneng nulis APILL. Apaan sih, ternyata itu nama asli si lampu pemberi isyarat jalan dan berhenti yang biasa dipasang di perempatan. Selain APILL or lampu merah, ada juga sebutan lainnya, yaitu Bangjo atau Abang (Merah) Ijo (Ya Ijo, masa gitu aja nanya), dan Bukan Bang Joe anggota Padhyangan ya... (yaampun tau2nya si nugros, anak lama kayaknya)

Okee, gue gak bakalan bahas tentang asal mula si Bangjo ini, darimana dia lahir, dan seperti apa ibunya, biar alam dan rumput bergoyang yang tau.

Kali ini gue bakalan bahas, apa aja sih yang bisa lo lakuin sewaktu nunggu lampu merah ??


Kegiatan nungguin lampu merah emang kedengeran sepele banget frends, tapi ini bisa jadi pengatur mood lo, karena biasanya lampu merah di Indonesia apalagi di Jakarta, sangat sedikit yang manusiawi. Karena durasi lampu merah yang lebih lama dari lampu hijaunya.

Iiih apalagi kayak contoh diatas, lo bisa ngapain aja deh dengan waktu segitu lama. Ngeselin kan. Naah, ini nih gue rangkum, Hal Yang Biasa Orang Lakukan Di Lampu Merah. Simak Yuuuk :)

1. Gadget Lebih Dari Sekedar Alat, Dengan Waktu Ini, Lo Bisa Cek Gadget!
ati-ati ya mbak... via : digitaldealer.com
Yaah gak bisa dipungkiri yah, gue hidup di generasi Y, dimana generasi digital dengan sejibun gadget yang bisa memudahkan kehidupan. Dengan durasi lampu merah yang lama itu, mungkin banget buat lo mainin gadget lo, untuk sekedar cek notifikasi yang langka itu, sampe ke stalking sosmed mantan yang bikin baper itu, atau bisa juga sekedar buka game-game ringan atau bisa check in foursquare, update status path, update facebook, sampe ngblog juga kalo mungkin. Mulai dari handphone, tablet, atau apapun. Yang paling parah, gue pernah buka laptop pas lampu merah, buat transfer lagu. Beneran! soalnya gue orangnya gak bisa banget yang namanya jauh dari gadget. Pokoknya kegiatan ini bisa banget ngilangin bete dan mungkin bakal bikin lo lupa diri kalo lo lagi nyetir. Yang kebanyakan, di hina-hina dan di intimidasi dari pengguna jalan lain di belakang lo frends. Dan sekali lagi, lo harus bener-bener bijak ya frends kalo ngejalanin saran yang ini. Dan tetep hati-hati di jalan, okeh!

2. Ngerasa Muka Lo Berantakan? Bisa Juga Ngaca Di Spion Kok!
tuh kaya si onyet, via : google.com
Naah, kala naik motor, panas, debuan, sedangkan kita mau hadirin acara penting seperti ketemu Bapak Jokowi, atau mau interview kerja, atau mau ketemu gebetan. Gak ada salahnya lo rapiin dikit komuk lo yang udah berantakan karena debu jalanan itu. Goyang dikit spion lo, dan liat deh komuk kesayangan lo itu. Tapi inget, kegiatan paling jauh, cuma ngelap pake tissue aja ya, jangan sampe benerin alis juga, kelamaan!

3. Bingung Lewat Mana? Tanya Aja Orang Sebelah Lo.
bingung belok mana? tanya aja, gratis kok. via : images.google.com
Di daerah yang lo belum tau atau awam dan belum lo ketahui sebelumnya? Kalo liat GPS gak memungkinkan, lo bisa banget nanya arah jalan sama orang yang sama-sama nunggu di lampu merah frends. Yaah, gue gak jamin bener, lebih baik nanya sama lebih dari satu orang, tapi jangan sampe sebarin kuesioner juga sih. Bisa dikeroyok massa ntar. 

4. Kongkow Aja Supaya Lebih Akrab
Tampak intim dan ikrib. via : ceritamu.com
Naah, kalo lo gak sendirian di jalan, ajak aja penumpang sebelah buat ngobrol. Apalagi kalo lo nyetirin papahnya pacar. Coba ajak ngobrol beliau dengan buka topik yang om-om pasti suka, misalnya tentang "Kira-kira om puas gak sih dengan kinerja pemerintahan jokowi?" atau "Bakalan ada pansus buat asap Riau gak yah om?" Selain bisa bikin lo dipandang berpendidikan dan peka lingkungan, hubungan lo dan pacar juga bisa semakin baik. Naah, buat bikers yang biasanya turing dengan lebih dari satu biker juga bisa banget manfaatin momen lampu merah ini dengan mengobrol satu sama lain share soal jalanan, walaupun biasanya seringnya malah ngobrol gini. 
"Bro lo liat mbak2 yang tadi gak?"
"Yang mana?"
"Baju Merah itu tadi yang boncengan"
"Liatlaah, gila belahan pantatnya keliatan gituh,tali behanya juga nyeplak, untung gue tetep konsen"
"Iya ya bro, gue rasa dia pake g string deh"
"Yoi"

(dilanjutkan tos ala bikers) 
5. Takut Kulit Kuning Langsat Lo Jadi Gosong Permanen, Bisa Neduh Juga Loh.
ciyeee ngadem ciyeee, via : brilio.net
Naah, kalo lagi berkendara panas-panas, lo bisa banget berhenti di samping truk or mobil yang gede, karena inio bisa bantu lo buat bertedih dari jahatnya sinar ultraviolet siang hari yang mungkin aja bisa bikin lo kanker kulit kalo terpapar lama-lama. Gak susah kok, cukup berhenti disampingnya, sukur-sukur bisa sekalian ngaca dan ngerapiin muka. Atau ada pohon gede pinggir jalan? Bisa juga kok, jangan sampe ketiduran tapi....

6. Budayakan Membaca, Even Di Lampu Merah *eh
Baca Al-Qur'an coy, subhanallah... via : brilio.net
Ini agak ekstrim sebenernya, tapi ada looh frends, agak amazed juga sebenernya. Apalagi kaya seorang bapak diatas, gue jamin ahli surga nih....Subahanallah....Bacalah walau hanya satu ayat...

7. Ngerasa Muka Lo Ganteng or Cantik? Selfie Aja Sekalian Pamer
Kalo muka baru kayak Ronaldhino, pasrah aja lah, via : naijaloaded.com
Ini gak gue anjurin frends, tapi gue cukup sering sih selfie-selfie di dalem mobil, cuma sekedar liat lucunya duck face gue, or sekedar ngaca-ngaca di layar handphone. Take Selfie, upload di sosmed. Komen paling standar. "Mobil lo baru bro?" atau "Lagi nyupirin siapa bro?". Sedih! Kaya si CR7 diatas, gue rasa sah-sah aja, apalgi di dalem McLaren...Duh...

8. Audio Mobil Juga Bisa Diutak-atik kalo Ngerasa Suaranya Kurang Endeus
Apalagi kalo audio lo kaya gini, tapi please, jangan setel dangdut pantura, via : wikipedia.com
Mobil-mobil kekinian, uda pasti penuih dengan sekian banyak fitur hiburan, ada video, musik, dan lain-lain, biar gak bete, utak atik ajah, sekedar setel equalizer dan ganti CD, masih mungkin lo lakuin. CD yang gue maksud disini Compact Disc ya, bukan Celana Dalem. Tapi kalo mungkin ganti Celana Dalem ya silakan.

9. Ke Kondangan Takut Lecek? Bisa Juga Ciptain Wardrobe Dadakan
Tuh kaya mbaknya, bisa kaan, via : plus.google.com
Naah, ini juga bisa aja kalo emang lampu merahnya lama banget, misalnya lo mau kondangan dan gak mau baju lo lecek or kotor or bau keringet, jadi dari rumah lo pake kutang (maaf) belel dan dilanjutkan ganti baju di lampu merah yang paling deket dari tempat yang lo kunjungin.

10. Jangan Sampe Kelaperan Yang Bisa Pengaruhi Mood, Makan Selagi Bisa
niat amaaaat....pedes karetnya 2 yaak.... :p via : sixthseal.com
Naaah, ini pas banget buat gue, makan dan minum kala lampu merah emang paling aman bro dibanding pas lo nyetir. Tapi ya tau diri lah, jangan bikin pop mie juga. Lo bisa makan makanan simpel kaya snack atau roti isi yang banyak dijual di supermarket. Untuk makanan dan minuman, lo bisa cek posting gue yang disini.

11. Cipokan!!
kok bisa yaaa...hahaha via : images.google.com
No Comment coy! Apapun mungkin! Buseeet.....hahahaha

Naah segitu dulu dari gue, semoga saran-saran diatas bisa ngebantu lo ngilangin bete pas lagi nyetir apalagi kejebak masa lalu *eh kejebak lampu merah maksudnya.

Kegiatan diatas biasa gue lakuin buat ngebunuh bete yang biasanya suka banget mampir. Jadi mungkin bisa bermanfaat juga buat lo kan frends :)

Ambil yang positifnya, Buang Negatifnya...

Correct Me If I'm Wrong :)

gw_nugros

1 comment:

  1. hahahah , , yang nomor 4 kocak banget, ditengah jalan malah tidur diatas motor

    ReplyDelete