Ngantuk or Celaka? Nih Tipsnya!

Well, finally i have a time to write on my fancy blog :D

Well, gue mau sedikit cerita, udah 2 minggu ini gue bawa motor ke kantor yang notabene di Tomang Jakarta Barat, dan rumah gue di Bekasi, jadi harus banget tiap hari gue menempuh 30 km buat ke kantor. Jam pulang kantor kemaren, gue keluar kantor jam 6.30, langit udah mulai gelap, gue lebih milih buat lewat Pasar Baru daripada lewat Semanggi, karena di hari senin, udah pasti macetnya sexy banget di Semanggi. Well, cerita gak sampe disitu frends, gue lewat Pasar Baru juga gak kalah macetnya, gue juga gak tau kenapa, atau karena Jakarta udah mulai dengan segala hiruk pikuk dan aktifitasnya setelah Lebaran, iyaa kesibukan yang gak ada abisnya itu. Entahlah.

And keselnya, semalem gue bawa motor macet-macetan, ada orang bawa motornya ga jelas banget, kali ini bukan ibu-ibu sosialita atau emak-emak random, bukan juga mahasiswi bispak
, apalagi cabe-cabean. Ya bapak2 random gitu, kenapa gue tau dia bapak2? Cincin akiknya setiap jari coy! Gue ikutin dia dari Pasar Baru, bukan niatan ngikutin, tapi kondisi jalan yang mengharuskan gue mengekor di belakang dia. Karena kondisi jalan yang emang ngga banget lah. Dari awal gue liatin doi jalan udah gak jelas banget kanan kiri, gak ngesen gak apa. Well, gue mikir, bakal lebih aman kalo gue salip aja tuh bapak-bapak. So dengan segala hormat, posisi gue sekarang ada di depannya.

Klimaksnya....

Braakkk! Gembel!

Motor sexy gue dihantem dari belakang sama bapak-bapak tadi. Awalnya gue mikir kalo dia kode minta dikawinin or at least, want to ask my contact. Tapi gue mikir ulang, kalo tante2 MILF sih gak papa. Lah ini....

Then finally im realized that He was soo damn sleepy! Karena gue ketemu dia lagi waktu istirahat beli minum di Salemba. Dan dia beli kopi sambil maen hp. Gue curiga dia nulis status.

"Duh ngaNtuGz BanGedh niecch, mciH jaUh pULa, mEd mAleMph mEnTemeN FesBUk"

Tapi mudah-mudahan gue salah....

Well, bukan update status yang akan gue bahas kali ini frends, tapi soal menanggulangi ngantuk yang emang suka banget mampir pas lagi di jalan, emang sih namanya ngantuk itu manusiawai banget, Tapi ya nggak di jalan juga sih ya, tapi gimana kalo emang tiba-tiba mampir kantuk pas lagi di jalan? Its oke kalo kita bisa istirahat, kalo lagi buru-buru juga? gimana dong?

So, here it is, gue bakal beberin beberapa tips usir ngantuk di jalan. Check this out :D

1. Maenan Lidah

Duhh jadi gimana gitu ya... via : arasumani.wordpress.com
Bukan maenan lidah yang itu yaa....ini bisa berarti lo gigit lidah lo atau gesek-gesek lidah lo ke rongga mulut, ini bertujuan supaya merubah fokus otak lo yang tadinya ngantuk, jadi ke lidah, dengan gitu, otak lo merespon rasa sakit di lidah. Cara ini sering banget dipake sama supir truk luar kota yang kudu banget melek seger selama berjam-jam buat nyetir. Tapi tetep, kalo sampe dipantura, pasti mereka gigit yang "lain". Yang "ena-ena". *ahelah. Oke, poin pertama, lo bisa gigit lidah lo sewaktu ngantuk di jalan, apalagi pas bawa motor. Caranya simpel banget kan.

2. Geber Motor Lo Brad


Insya Allah cepet sampe juga... via : dapurpacu.com
Apalagi di jalanan yang alus panjang nan sepi. Udah pasti deh kadang ngantuk mampir dengan nggak sopannya. Nah, disini lo bisa jajal kemampuan motor lo frend, geber motor lo. Soalnya, ngantuk biasanya hadir pas pandangan lo mencapai "pewe"-nya, ato posisi paling wenaknya. Jadi ngerasa santai, ngantuk deh. Mending gas motor lo ajah, tes-tes jalan kenceng, gue jamin, ini bakal bikin lo melek deh. Kalo perlu, ajak ngedrag pengendara motor sebelah lo. Pasang tatapan Vin Diesel wakt ngajakin Brian O'Connor Ngedrag. Inget, tatapan Vin Diesel ya, jangan yang laen, ato malah lo akan berakhir dengan jebol perawan di hotel terdekat.

3. Sedikit gaya-gayaan juga bisa ngilangin ngantuk


Tepok tangan kalo bisa ampe begini... via : stunterschool.com
Nah, ini juga bisa memacu adrenalin lo frend, dengan gitu, otak lo bakal terstimulasi buat fokus ke jalan. Mau wheelie, stoppie, burnout, free style, ato apapun terserah lo frend. Tapi pastiin lo bawa motornya di lapangan terbuka yah. Jangan dijalanan. Kalo dijalanan cukup selap selip zig zag sexy juga bisa kok ngilangin ngantuk. But please, lo juga harus liat liat kondisi jalan ya frends. Walaupun gaya-gayaan, tapi safety riding harus nomor 1, soalnya bukan menyangkut diri lo sendiri aja, tapi orang laen juga. Jadi gaya-gayaan yang safety yaaa, contohnya pake "sarung" atau "keluarin di luar". *Laah

4. Nyanyi Frends!!


Menghayati banget mbaknya, pasti denger Duo Srigala.. via : themanateemag.wordpress.com
Gak peduli suara lo enak, indah, kuat 7 oktaf ato Ladegh kek burung kutilang ketulangan tongkol, pokoknya sing along ajah, pasang headset, dengerin lagu-lagu yang semangat, tapi inget, seting volume yang cukup ya, cukup buat sekedar ngedenger klakson dari belakang.  Ato tereakan abang2 yang bakal bilang "WOOOYY MAJUU UDAH IJOO" karena lo keasikan sing along sama lagunya. Pokoknya nyanyi aja yang kenceng, gak peduli lahorang laen, gak bakal denger juga, apalagi kalo lo pake helm fullface, dijamn gak kedengeran lah, malah bisa membunuh bakteri yang bersemayam di helm lo karena gak kuat denger suara lo. Intinya, PEDE AJA LAH!! Ini yang paling sering gue lakuin, dengerin lagu-lagu house music kaya david guetta, martin garrix, red foo, dan yang lainnya juga cukup kok. Asal jangan denger lagunya Rosa ya, selain bikin inget mantan, bisa bikin lo tambah ngantuk.

5. Belajar ajian manggil kuntilanak


Eh kalo kuntilanaknya begini mah MAOOO! via : rossrightangle.wordpress.com
Bawa motor sambil di kejer kuntilanak, mana ada yang bisa ngantuk? So, mulailah belajar ajian-ajian manggil makhluk halus yang sopan ini (iya lebih sopan dari cewek jaman sekarang). Gue jamin segeerrrr broh. Tapi jangan lupa buat belajar ajian buat ngusirnya kalo gak pengen kuntilanak nya minta lo kawinin. Hiiiyyy Ngeriiiii...

5. Menepi aja lah


Subhanallah, adem liatnya coy... via : islamicsunrays.com


Well, kalo ngantuk lo udah gak ketahan banget, menepi aja lah, daripada ada apa-apa kan. Minggir ke indomaret kek ke alfamart kek ke sevel kek, ke circle K kek, ke MOR kek, ke Lawson kek. (kayaknya gue anak tongkrongan banget ya, apal banget). Menepi, trus beli minuman yang bisa ngilangin ngantuk, kopi contohnya. Tapi sebelumnya, ambil hp, sms orang kesayangan lo, istri kek, pacar kek.

SMS gini : "Sayang, aku ngantuk banget dijalan, aku mampir ke alfamart dulu ya, kayaknya agak telat pulang hari ini, tunggu ya sayang"

Ahhh indah banget ya, tapi bakal bikin lo pengen nyincang kecoa kalo balesannya gini.

"Nggak usah pulang juga gapapa"

Okeh! Whatever, intinya, lo menepi, lakuin senam stretching sederhana, ato kalo waktu lo banyak, "senam yang iya iya lah" juga boleh. Setelah ngantuk pergi, lanjut deh bawa motornya.



Okeee, itu tadi tips dari gue buat usir ngantuk yang kadnag suka mampir gak tau aturan. Ngantuk emang manusiawi banget frend. Tapi emang kadang dia dateng di saat yang gak diduga dan di pengen. Kebelet boker juga sih. Kayaknya bisa tuh gue tulis juga. Soalnya gue pernah. *halaah

Okeh, keep safety riding. dan semoga tips gajelas diatas bermanfaat buat lo frends :)

Nugros loves you ^_^

Correct Me If I'm Wrong :)

gw_nugros

0 caci maki:

Post a Comment