Nih Coy! Kriminal-kriminal Yang Pernah Hits Di Indonesia

Ngomongin kriminal emang sama sekali gak mengenakan ya frends, apalagi kalo kita yang jadi korban si pelaku kriminal itu sendiri. Hadeh...kesel sih tapi gimana, karena biasanya para pelaku kriminal itu akan ngelakuin hal-hal diluar dugaan. Yaiyalah, kalo minta baik-baik mah bukan kriminal namanya. Yaudah kalo udah gitu, kita cuma biosa ngiklasin sambil nyumpahin dalem hati. 


Nah, mestinya kalo lo orang Indonesia asli, pasti pernah denger dong ya yang namanya Kapak Merah? 

Yang jagoan pake baju putih ada tato temporary 212 di dada itu gros? 

Itu Wiro Sableng nyet! Bukan itu...

Itu lho, geng kriminal di jalan raya dengan ciri khas bawa kapak merah dan ngerampok di jalanan terutama di lampu merah. Beberapa tahun lalu emang sempet hits banget nih. Ada lagi yang ngejambret lah, hipnotis lah, sampe ke nenen bius lah! Ajegile buset deh emang ya....

Nah, kali ini, gue akan bahas tentang Kriminal-kriminal Jalan Yang Sempat Hits Di Indonesia.

Mulai darimana ya, ini dulu deh...


1. Geng Kapak Merah

gros plis deh, itu kancut merah bukan kapak! via : images.google.com
Dari namanya aja udah serem ya coy, kapak merah gitu loh. Walaupun gak lebih serem dari kuntilanak merah yang konon katanya menghuni menara saidah di tebet itu lho (lah kok jadi horor). Iya, walaupun menurut berita, ketua geng ini udah berhasil di tangkep polisi. Tapi tetep aja, geng yang sukanya beraksi dilampu merah dan membawa kapak merah ini sempet hits dan sempet bikin parno siapa aja di Jakarta waktu itu. Ya gila aja gitu, gedor-gedor kaca mobil pake kapak, siapa juga yang gak jiper frends. Bahkan gue juga sempet rada parno loh waktu itu. Ngeri aja gitu bayanginnya, kapak merah loh ini, bukan Nota Merah Tao Ming Tse (fix beneran nugros anak lama yang gabisa move on dari serunya Meteor Garden)

2. Begal, Mulai Dari Gorok Leher, Ampe Ke Bacok Dijalan
Bawa RX King, bawa Parang, confirm mereka Begal, via : liputan6.com
Nah ini sih belum lama ini, gue juga sempet nerima video-video yang totally disturbing banget, ada orang kebacok lah, orang kepenggal kepalanya lah, ada orang yang dicabik-cabik lah. Menurut ceritanya, begal ini adalah ulah geng motor yang katanya sih mau balas dendam gitu. Ih hari gini masih dendam-dendaman gak kekinian banget ya. Kalo berani, satu lawan satu aja deh. Ini mah beraninya keroyokan, bawa senjata, dijalan pula, yang diserang cewe pula. Modus si begal ini yaitu mendekati si korban yang biasanya perempuan bawa motor malem-malem. Ya motivasinya sih simple, mau ngerampok motornya, tapi pake cara kekerasan gitu. Karena kalo minta baik-baik udah pasti gak akan dikasih. Jadilah mereka membegal. Kejadian ini juga sempet meresahkan warga jabodetabek, apalagi daerah-daerah yang masih sepi macam Jalan Penghubung Jakarta-Depok, Jakarta-Bekasi, Jakarta-Tangerang. Intinya sih mereka pengen sok-sokan aja gitu. Padahal, itu totally gak keren sama sekali. 

3. Bajing Loncat 
Disini Letty lagi cakep-cakepnya via : fanpop.com
Pernah nonton Fast n Furious yang ke 4? Iya pas aksi mereka mepet mobil yang bawa bensin trus ngambil tanki-tanki bensin yang dibawa. Ini salah satu contoh bajing loncat coy, ya walaupun di film ini keliatan amat sangat keren sih. Yaiyalah Vin Diesel gitu loh. Apalagi pas Michelle Rodriguez a.k.a Leticia Ortiz ngomong "Gasoline is Liquid Gold Papa". Tapi kalo yang kriminal disini sama sekali gak keren. Jadi si bajijng loncat ini menghadang mobil-mobil truk bermuatan yang umumnya bahan makanan or bahan yang bisa dijual. Dan umumnya mereka beraksi di jalur-jalur ekspedisi macem jalur lintas sumatra. Modus mereka mepet truk, suruh berenti, nodong deh pake senjata tajam. Gitu deh. Kalo yang ini kayaknya sampe sekarang masih ada deh. Ngeri ah...

4. Maling Spion Mobil Mewah
Buat ngaca kalo dia sih kayaknya deh, via : graytvinc.com

Mungkin mereka ngerasa akan lebih ganteng kalo bercermin di spion alphard kali yah. Jadi mereka nyolong spion-spion mobil mewah yang umumnya sih Alphard. Entahlah...Tapi,Kenapa sih mereka mau nyolong spionnya aja?? Usut punya usut, ternyata spion boil mewah itu harganya ajegile buset coy! Seharga motor! Gue pernah tau aja harga spion alphard yang original, sampe dikisaran 5juta! Gila banget kan, makanya mereka-mereka si pencuri ini banyak beraksi dan nyolong spion mobil mewah. Kalo murah, ya ngapain di colong. Gue rasa, kalo cuma buat ngaca, genangan air udah lebih dari cukup buat mereka liat muka mereka yang gitu-gitu aja. Yang ini juga lumayan meresahkan dan genggues lho. 

5. Maling Motor Modus Cairan Setan
Setan nih Cairan! via : kaskus.id
Ini pernah kejadian di samping showroom motor gue coy. Iya, jadi waktu itu ada tamu yang berkunjung ke showroolm motor gue. Untung keburu di teriakin tetangga. Pas dicek motornya, ternyata rumah kuncinya udah bener-bener ancur coy! Katanya sih pake cairan setan gitu. Kalo jaman dulu, si maling ini pake kunci T yang masih cukup mencolok, nah sekarang lebih canggih, cuma pake botol segede lem korea, mereka udah bisa ngancurin rumah kunci, dan bisa dengan gampangnya bawa tuh motor pegi. Canggih banget lah pokoknya ya. Mereka biasanya ngincer motor-motor yang lengah dan aksesnya gampang ke jalanan nih frends. Nah, makanya besok-besok daripada kena ilang, mending parkir motor ditempat yang susah keluar aja deh, selain repot, mereka juga agak mikir lah ya. 

6. Oportunis Maling Dashboard
ih empuk banget ini mah, via : thecooleststuffever.com
Pernah gak sih lo buka kaca lebar-lebar dan dengerin musik, niatnya sih pamer sound system mahal. Eh tapi malah di manfaatin sama si oportunis ini ngambil barang lo yang ada di dash board. Kalo ini gue rasa sih bukan karena niat pelakunya coy, tapi karena ada kesempatan dan kelengahan. Gak jarang juga kok gue denger kasus yang satu ini. Besok,-besok, gak usah pamer-pamer deh, apalagi sampe naro iphone 6 plus di dashboard. Niat pamer status sosial, tapi justru raqib karena tangan jahil si oportunis ini. Kan sayang bro, cicilannya kan belom luinas kan? Ngaku deh!

7. Maling Pecah Kaca
ganti kaca deh, via :mirror.co.uk

Naah, ini belakangan juga lumayan merebak, terutama buat lo yang sering naro barang berharga di mobil. Modus pecah kaca ini bukan cuma kejadian di jalan lho, tapi juga sering kejadian di parkiran mall-mall besar. Simpel aja, mereka ngeliat ada taqs yang menarik, pecahin kaca, ambil, kabur deh dengan santai. Tai sih, udah barang ilang, pecah pula kacanya dan kalo apes, ilang pula Audio System-nya. Bhay lah!

8. Maling Mobil
Congkel brooo! via : womenonwheels.co.za
Ini juga lumayan meresahkan. Walaupun ada yang namanya asuransi, tapi tetep aja kan ngenes bro. Mereka biasa beraksi lebih dari satu orang, dan modusnya juga simpel banget, bongkar pintu, bobol kelistrikan, bawa pulang mobil baru deh. Bahkan sekarang ada juga lho yang sampe pinter matiin alarm segala. Canggih!

9. Jambret Hp di Motor
Nih korban utama, cabe-cabean!! via : rmoljakarta.com
Namanya juga kekinian ya, pastinya kita gak akan pernah mau ketinggalan yang namanya gadget ya frends. Even di motor sekalipun kadang kita suka lupa. Di motor adalah titik terlemah kita lho, karena kondisi yang totally gak siap. Nah, ini jadi makanan si oportunis menjalankan aksinya. Mereka bisa dengan gampang narik handphone kreditan lo dari tangan lo frends. Terutama cewek nih yang gue liat sering banget make hengpong di motor. Makanya gak usah pamer iphone 6 yang dibeliin gadun lo deh. Mending simpen di tas or di kantong aja, gue rasa kalo sampe ngerogoh tas or kantong, mereka ga akan sampe hati deh.

10. Hipnotis Tuker Dolar Sampe Gasak Harta Kerumah
Harus Aura Kasih Banget ya gros? via : youtube.com
Belakangan lagi merebak nih modus hipnotis ini frends. Biasanya mereka beraksi sama ibu-ibu yang lagi ngambil ATM nih. Biasanya mereka berkelompok, 2 sampe 3 orang. Pertama, si ibu dibuat bingung sama mas-mas yang sepik nanya alamat, trus biasanya jua ada bapak-bapak yang bermodus nanya pengen nuker dolar palsu dan urgently needed. Nah, setelah kebingungan, si ibu pun masuk jebakan. Akhirnya si ibu pun ngambil sejumlah uang dari tabungan suaminya buat nuker sama tuh dollar palsu, karena biasanya mereka jual dollar jauh dibawah harga pasaran dengan alasan urgently needed. Akhirnya si ibu nerima dolar palsu deh. Bukan cuma itu, si mas-mas yang sepik nanya alamat ini juga minta dianter sama si ibu. Bahkan sampe naik mobilnya juga lho. Jadi 2 orang ini ikut sama si ibu kerumah yang di tuju si mas-mas. Di mobil pun mereka menjalankan aksi hipnotis. Bukannya pergi ke alamat yang di tuju, tapi justru ke rumah si ibu. Abis deh digasak semua isi rumahnya. Duh ngilu... Hey Ladies jangan mau dibilang lemah (lah malah nyanyi). Buat ladies, hati-hati ya....Buat seluruh wanita Indonesia dari Nugros, With Love.... (ahelah)

11. Nenen Bius!
Dan ilustrasinya mesti mereka banget gros? via : jpnn.com
Ini agak unik, dan agak ngacengin juga ceritanya frends. jadi lo bakal nemuin seonggok wanita cantik yang lagi nangis di sebuah jalan. Cewek ini cantiknya gak wajar banget deh. Kalo lo cowok normal, pasti suka banget. Nah, nanti si cewek bakal minta kaya semacem perlindungan gitu frends yang akhirnya lo bawa dia kerumah lo. Naah, sampe dirumah, mereka mulai beraksi deh. Karena umumnya si cewek ini pake baju seksi, udah deh otak kotor lo pasti langsung ngaceng seiring dengan si otong. Nah sampe di level itu, lo udah masuk di jebakannya. Biasanya si cewek bakal nunjuk2in tetenya yang umunya sangat besar dan menggoda. Nah disitulah kelelakian lo diuji frends. Daripada nganggur, sikat lah. Tapi sayang, ternyata di pentil si cewe uda dikasi semacem bius yang bisa bikin lo tidur bahkan pingsan. Nah baru deh si cewek beraksi. Ilang deh tuh hp sama laptop. Kesian...Tapi minimal enak sih, paling nggak pas pingsan mimpinya indah karena abis ngemut pentil, tapi tetep aja...Kesiaaannn.....

Naah, itu dia Kriminal-kriminal yang sering terjadi di jalan frends. Saran gue, mulai sekarang, lebih hati-hati ya. Karena kejahatan bukan semata-mata ada niat pelakunya, tapi karena ada kesempatan.

Waspadalah waspadalah....

Nanti gue bikin juga ah kriminal yang ada di angkutan umum... :D

Kalo ada yang kurang boleh ditambahin yaa....karena seperti biasa, Correct Me If I'm Wrong, nugros mah apah atuh ^_^

gw_nugros

3 comments:



  1. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan Capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    ReplyDelete
  2. kelinci99
    Togel Online Terpercaya Dan Games Laiinnya Live Casino.
    HOT PROMO NEW MEMBER FREECHIPS 5ribu !!
    NEXT DEPOSIT 50ribu FREECHIPS 5RB !!
    Ada Bagi2 Freechips Untuk New Member + Bonus Depositnya Loh ,
    Yuk Daftarkan Sekarang Mumpung Ada Freechips Setiap Harinya
    segera daftar dan bermain ya selain Togel ad juga Games Online Betting lain nya ,
    yang bisa di mainkan dgn 1 userid saja .
    yukk daftar di www.kelinci99.casino

    ReplyDelete