Jakarta?? Yakin??

Sore ini, gue menggres blog gue bermodal dari wifi gratis, yah sebenernya gak gratis juga, karena gue harus beli dua onggok donut, yak gak usah ditanyain, gue pasti beli donut rasa coklat, luarnya coklat, topping coklat, daleman cokelat, yak, triple choc, belum bisa mnggeser kesukaan gue kalo lagi di dunkin donut,. Kalo makan itu tuh rasanya tenaaang banget, entah karena serotonin yang terkandung di dalam cokelat ya, tapi sih, bisa lebih menenangkan lagi kalo bisa gue makan dalam keadaan hangat dan (maaf) gratis. Plaaakkk!!

kenapa gue ada di sini di hari selasa tanggal 3 februari 2015 yang notabene hari kerja?

Lo gak kerja gros?

Kerja sih, tapi setengah hari, dan hari ini, gue ada tanda tangan kontrak untuk bisa kerja sebagai penulis men! PENULIS! gue jadi content manager di salah satu catering online di Jakarta, ini keren banget sih menurut gue. Sedikit cerita tentang tempat kerja gue yang baru, namanya Berry Kitchen, sebenernya agak random juga awalnya waktu gue denger namanya, Berry Kitchen? Jadi gue kerja di dapur berry?


Sampai detik ini, internet masih bisa nolong gue dari keterpurukan rasa kekepoan yang gak berujung... (yaelah)..

Berry Kitchen, salah satu start up bisnis yang bergerak di bidang catering, apa yang beda dari sini? disini online bro!! ONLINE! kudu nyanyi?

Gak Usah!

By the way, Serius lo gros? Early morning bangettt.... kereeen...perasaan baru kemaren ya lo nulis soal wish lo yang pengen banget dapet kerjaan baru di tahun 2015. dan ternyata, langsung dapet, Luck to you brother...

Yah it seems like, "semesta mendukung" daaaannn Tuhan mau gue improving my knowledge, do what i love, not to try to love what i do....

Diawali BBMan random malam itu, gue curhat sama salah satu temen gue, namanya si kumis a.k.a siochoy a.k.a adhitya a.k.a tama..

Itu temen lo gembong narkoba gros? kok banyak nama lainnya?

Bukan, tapi dia bandar cupang selundupan bro!

Malam itu, sambil nangis gue bilang ke dia kalo gue bener bener butuh kerjaan baru, dunia baru, sesuatu yang baru, dan gue juga pengen banget bisa kerja sama hal yang gue suka...

Dan disitu doski ngomong, "Yaudah lo bikin CV, ntar gue infoin kalo ada"

Gue pun bikin CV, ternyata emang gak segampang bikin cerita picisan buat skrip FTV SCTV, bikin CV ini bener2 harus nanya ke diri lo! ngerasain dong gimana galaunya, 3 taon lebh lo stuck di perusahaan dan jadi seonggok akunting! gak muntah darah juga udah mending!

Rasanya kaku banget pas disuruh bikin CV, sampai akhirnya, CV gak gue bikin!

Minggu depannya, gue lupa tepatnya, tiba-tiba si kumis ini BBM gue....

"Bro, lo harus bikin CV, apply malam ini, kirim kesini"

What the hell! Heh kumis mlayang, lo pikiirrr! Okelah, gak pikir panjang, gue langsung bikin CV dan langsung kirim tuh CV unyu....

Agak lama, gue ada panggilan interview via skype, dan okelaah gue pun interview, canggung? nggak tuh... biasa aja, garukin pinggiran pentil juga masih bisa kok....bahkan sampe ngelove-in fotonya kate upton di instagram juga masih bisa kok....

and here we go, sampailah waktu gue dikirimin JOB OFFER! gue pun excited, gue dapet panggilan kerja, tapi gak cuma sampe disitu bro, ada musibah lain... Gimana cara resignnya? Duuuhhh.....

Ah whatever!

Tapi kaaannn..... tapiii.....

Tetep aja gue gak bisa tidur  malam itu, pilek pula..... hadeh.... Se-whatever whatevernya, tetep ajaaa gue droppp... bingung juga lah nyet.....gak segampang ngiyain ajakan cewek hang out di weekend....

Oke laaah.... Akhirnya gue pun curhat kesono kemari, tapi gak sampe di social media sih....

Kata mereka, "Kalo menurut lo bagus, ambil, kalo nggak, pikirin lagi"...  t*ik!

Itu bukan solusi!! Gue pun makin bingung!

Akhirnya, gue pun bikin tabel untung rugi....dan itu lumayan membantu gue... sampai akhirnya, gue pun memutuskan....

"Oke gue ambil!"

Gue pun mulai ketemuan sama si kumis ini, karena dia udah berpengalaman di bidang ini beberapa tahun terakhir...

Dan kebetulan banget juga, nyokapnya doi ternyata ulang tahun, jadi kasih kejutan lucuk gitu deh... hihihi.....

Si kumis pun kasih beberapa advice ke gue, dan gue pun full termotivasi buat kerjaan ini!

Gue bisa lebih berkembang, gue lebih kenal banyak orang, lebih bisa ngeksplore diri gue, lebih tau jakarta, dan lain sebagainya.... Ini positif! Siyal badan gue juga juga mengiyakan, so, gak ada alasan lagi yah....

ini saatnya!

Mari mulai semuanya dengan, BISMILLAH!








1 comment:

  1. Bang Nugros, postnya renyah bgt tapi dibikin renyah kayak rengginang ����

    btw "bandar cupang selundupan" masih bikin ngakak iniihhh

    ReplyDelete