Kelompok orang di jalan raya, lo yang mana?

Diawal tahun ini gue mau coba mulai nulis lagi setelah kemaren itu sibuk banget rekap gajian orang sepabrik selama setaun....ya kaya orang bener lainnya gitu deh...*sigh* sekarang udeh agak lengang dikit, kangen banget pengen nulis....:)

Ya seperti biasa, kalo namanya akhir taun, apalagi bulan yang ada Ber Bernya, pasti musim ujan...

Lah gros, Januari kan ga ada Bernya, kok ujan? 

Januari bisa juga dibilang Hujan Sehari-hari sih...

Lah gros, kan ujan ga sampe bulan januari doang? sampe april malahan?

Okeee okeeee....gue bukan karyawan BMKG, yaudehhh....

Ada sesuatu yang menarik yang pengen gue share ke pembaca blog gue ini....hmm....


Gue ini orangnya kaga betah dirumah, pengennya keluar, apalagi kalo udah bareng temen setia gue si ganteng, okeee, gue bukan homo! nih si ganteng!

nah itu gue sama si ganteng a.k.a motor tiger kesayangan gue, sekalian pamer abis ngetrip ke sawarna...muehehe

Lantassss, hubungannya apa sama musim ujan, elo, si ganteng, n tukang cendol depan pasar? Udah deh buruan!


Ya sabar si!

Gue mau cerita soal keamanan di jalan raya, sebagai bikers, lo jangan asal jadi bikers aje brader, lo harus bisa nyesuaiin sama sebutan lo, namanya bikers, pastinya lo udah musti tau ukuran n tau aturan...ya begitu...Kecelakaan di jalan raya itu lumayan banyak loh, terutama di musim ujan, bukan apa ya, gue juga heran, kenapa di musim ujan makin banyak kemacetan dan kecelakaan...ya mungkin itu, bikers2 pada kagak sadar porsi! ngebut2an di jalanan pas ujan, padahal motornya cuman astrea supri misalnya, nah kalo lo pake motor sport dengan segala kelengkapan berkendara wet sih so what? nah ini, ban pade cepak mau gaya2an....capedehh....belom lagi bikers cewek, kadang gue sedikit kesel, sebel, marah sama cewek2 yang so gaya2 bawa motor padahal baru bisa...

Nah kenapa emang cewek? 

yahh gitu srantal sruntul ajeee....belok ga ngasih sen lah, nyalip2 ga jelas lah, ada juga yg jalannya pelan ditengah2 lah, ada yg naek motor sambil nyebokin bayi lah, ada juga yg sambil nyuci kaos kaki lah...yaahhh pokoknya gitu....gak jelas, padahal, jalanan itu bukan tempat main2 loh sist.... apa aja bisa terjadi di jalan raya...

Emang lo udah bener berkendara gros?

Yaa gue gak mau sok suci sih, gue juga kadang salah...tapi gue mau terus belajar...dan gue ga akan nyerah buat jadi lebih baik....*backsound Si Bolang*

Kalo gue baca dari situs otomotif yg ini, disitu dijelasin kalo Pak Jusri Pulubuhu, siapa dia? gue juga ga kenal sih, tapi dari data yang gue dapet, beliau itu Chief Instructor dari Jakarta Defensive Driving Consulting. Nah, itulah dia...terus dia ngapain? dia bilaang, katanya ada 5 golongan pengendara motor...tapi doi menyayangkan, gue juga menyayangkan, iyaaa sendal kelinci gebetan gue juga menyayangkan kalo ternyata 4 dari 5 golongan itu, penyumbang kecelakaan dan kemacetan....Duh! Anyway, langsung aja deh gue mention tuh 5 sekte itu....

Pertama, pengendara yang nggak tau mau ngapain, doi bener2 ga ngerti soal tata tertib, etika, n aturan lalu lintas. Lantas? ngapain naek motor? gak ngerti...gaya2an kali...biasanya tipe2 begini nih anak cewek remaja baru gede gitu deh...yang demenannya naek motor dangdutan semotor bertiga....ya their life their rules lah pokoe, cuman sekedar bisa aja...annoying sih...

Kedua, pengendara yang tau apa yang dia lakuin, tapi nganggap remeh bahaya n resiko, kelompok ini tuh yang suka kebut2an gitu kali ya....

Ketiga, Orang yang tau, pernah denger, tapi gak pernah dilakuin, nah contoh orang ini, ya kaya misal pernah ngikutin pelatihan berkendara gitu, tapi cuman ngarep SIM doang misalnya, tapi gak pernah mengamalkan ilmunya...(ceilaaaahhhh). bahaya juga sih...sama kaya kelompok 1 n 2 dong....ergh...

Keempat, Orang yang sotoy, sok tampan, sok berilmu, sok kegantengan, dikasih tau, tapi seolah dia punya peraturan sendiri dalam hidupnya, contohnya gini, kalo dikasih tau "bro, lo musti begini bro kalo berkendara" doi jawab, "Nggak meen, gue udah berpengalaman, gue udah pernah bawa motor ke mars, gue juga pernah bawa motor ke bulan, lagian juga gue kan udah puluhan taun bawa motor" padahal yang dia lakuin salah, misalnya ngebut2 n ngerem mendadak, ato ngupil sambil naek motor...sotoy banget kan? ngeselin kan? ya kalo ada yang kaya gitu, kepruk pake bata masih sah sih...harusnya orang2 kaya gini nih jadi contoh buat yang lain yaa....lebih taat peraturan...

Kelima, Naahhhh ini kelompok yang bener nih, tau aturan, etika, n dilakuin dgn bener juga....tapi bro, sayangnya, kelompok ini sangat minim ya...udeh gitu, pasti jadi bahan olok2an kelompok yang empat tadi tuh...misal gini, ade lampu merah, intimidasi dari keempat kelompok yang tadi juga yang bikin kelompok kelima ini melanggar peraturan, misal, doi udeh berenti di belakang garis ato di RHK(Ruang Hipster Khusus) eh (Ruang Henti Khusus) tapi di klakson klaksonin secara binal membabi buta sama ke 4 kelompok yang tadi...akhirnya ngelanggar juga deh daripada di hina-hina...lama2 digituin terus, yah, jadi gak bener juga deh akhirnya....

Nah, menurut Jusri Pulubuhu sih gitu, kalo lo masuk kategori yang mana tuh brosis?

Kalo gue pribadi sih, dasarnya gue ini orangnya taat aturan sih yaa....yaa kadang intimidasi dari orang lain juga yang mempengaruhi gue buat nembus lampu merah...yah walaupun gue jgua gak jarang nerobos lampu merah, tapi, gue akan terus belajar dan memperbaiki diri...ceilaaaahhhhh.......

Jadi inget tulisan di belakang truk yang bilang "Ngebut Benjut" lah, "Hati-hati, Keluarga menunggu dirumah" lah, ato "lurus pulang kiri istri muda" lah *eh....

Gak gini juga sih...

ini boleh laahh....


Yaa pokoknya gitu, tingkatkan kewaspadaan n kehati2an di jalan raya friend, nyawa lo berarti, n keluarga nunggu dirumah....aseeeekkkkk.....

Kalo gue sendiri sih, tak ada niat menasihati sih yaa...ini pure pengalaman pribadi gue buat berkendara waktu ujan,

1. Pastiin lampu lo nyala n terang,

2. Pastiin jarak pandang lo cukup memadai, kalo misal berkendara di tengah hujan penglihatan lo terbatas, minggir ajah sama orang lain biar bisa presentasi prospek MLM...*eh

3. Gak usah sok sinetron yang menikmati setiap rintik ujan...inget, ini jalanan men bukan padang rumput...

4. Sadar bentuk! iya, lo harus sadar sama porsi motor lo, jangan ban gundul lantas kenceng2 bawanya....trus remnya blong trus ngepot2...

5. Jas ujan itu penting...buat melindungi badan en barang2 berharga...

6. Patuhi aturan lalu lintas sih mutlak ya...jangan karena ujan, trus lo abaikan tuh traffic lamp dengan nyruntul membabi buta sedemikian rupa...inget men, nyawa lo taruhannya tuh...

7. Kalo ada mobil yang nyipratin lo, gak usah dendam, gak baik, mending baca do'a dalam hati, "mudah2an tabrakan kek tuh mobil", eh gak gitu juga ya...

Yaaa...pokoknya gitu, pinter dikit yaa jadi pengendara motor....:D





CMIIW gue nugros

0 caci maki:

Post a Comment